Tak Bisa Berangkat ke VCT Masters 2022, BaddyG Tinggalkan FPX

by Jessica Elaine
BaddyG Tinggalkan FPX

FunPlus Pheonix atau yang sering dikenal dengan sebutan FPX, mengumumkan kabar perpisahan dengan salah satu pemain pengganti divisi Valorantnya, yaitu baddyG. Informasi tersebut diunggah melalui pernyataan resmi dari organisasi, pada akun Twitter @/FPX_Esports, kemarin (07/04/22).

Pemain dengan nama lengkap Kamil Graniczka ini, direkrut pertama kali sebagai substitute oleh FPX pada 10 Maret 2022. Ia bersama dengan anggota tim berhasil lolos ke VCT Master Reykjavik.

Sayangnya, FPX tidak dapat berpartisipasi dalam turnamen tersebut karena terhalang oleh adanya travel restrictions. Oleh karena itu, saat ini Tim FPX sedang melalui masa pergantian roster guna persiapan untuk turnamen yang akan datang.

“Dengan sedih kami mengumumkan bahwa kami telah saling berpisah dengan baddyG,” ungkap FPX dalam pernyataan resmi. “Terima kasih telah bergabung ke dalam tim dan membantu kami membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, ketika tim berada dalam masa sulit.”

Tidak lupa juga, FPX turut mendoakan masa depan karir milik baddyG selanjutnya. Meskipun kini mereka telah berpisah, ikatan pertemanan yang telah dibangun selama pertandingan berlangsung akan tetap ada selamanya.

BaddyG juga sempat memberikan tanggapan terkait kabar perpisahan tersebut. “Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri dan bisa sedikit bersinar,” ujar baddyG dalam sebuah pernyataan melalui TwitLonger.

BACA JUGA: Riot Berikan FunPlus Hadiah Posisi ke-8 di Masters Reykjavik 2022

Awal perekrutan baddyG sebagai pemain pengganti  FPX, bermula dari adanya kondisi di mana ANGE1 tidak dapat bermain untuk VCT EMEA Challengers. Hal itu disebabkan oleh adanya invasi yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina.

FPX sendiri bahkan sempat terlibat skandal seperti yang dilaporkan oleh Dot Esports untuk pertama kalinya. Organisasi ini tidak memiliki rencana untuk membayar gaji milik ANGE1 secara penuh, selama proses invasi Rusia-Ukraina terjadi. Namun, pada akhirnya FPX menyampaikan permintaan maaf dan memutuskan untuk tetap membayar gaji pemain tersebut secara penuh.

Selama VCT 2022: EMEA Stage 1 Challengers, FPX berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Mereka berhasil menjadi sang juara atas turnamen tersebut dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar $44.263 USD. Tidak hanya itu, FPX juga berhasil mendapatkan slot menuju Masters.

FO3 cLgagAAqKgL 65c1f

Sumber: Twitter FPX

Takdir baik kembali tidak berpihak pada FPX. ANGE1, Shao, dan SUYGETSU tidak dapat meninggalkan negara mereka menuju ke Islandia, karena adanya pembatasan perjalanan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh FPX. Ardiis sendiri juga dikabarkan tidak bisa bermain, dikarenakan baru-baru ini dinyatakan positif covid-19.

Setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang dengan pihak Riot, FPX tidak berhasil menemukan solusi. Hingga akhirnya terpaksa melepaskan diri dari VCT Masters.

“Kami telah secara aktif berkomunikasi dengan Riot untuk mencari solusi yang memungkinkan untuk mempertahankan tempat kami di turnamen Master. Sayangnya, terlepas dari upaya terbaik kami, kami tidak dapat menemukan solusi.”

Posisi FPX pun kini digantikan oleh Team Liquid, yang menduduki urutan keempat untuk VCT EMEA Challengers. Organisasi asal Netherlands ini akan bergabung dengan G2 Esports dan Fnatic, sebagai representatif dari EMEA pada VCT Masters Reykjavik, yang akan dimulai pada 10 April 2022.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

Top 5 Bintang Muda di VCT Masters Reykjavik 2022: Forsaken,Trent...

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!