Team Vitality Istirahatkan Head Coach Tanizhq Karena Tweet Toxic!

by Agustinus Dapot
Team Vitality Istirahatkan Head Coach Tanizhq

Team Vitality resmi mengistirahatkan sementara Tanishq 'Tanizhq' Sabharwal dari posisi head coach Valorant. Organisasi mengambil langkah ini sebagai sikap proaktif seiring penyelidikan atas dugaan cuitan tweet bersifat toxic yang terjadi antara Tanizhq dengan asisten pelatih tim lain. Vitality menambahkan bahwa mereka telah mempromosikan asisten pelatih Harry 'Gorilla' Mepham sebagai head coach sementara.

Vitality menyampaikan penjelasan melalui sebuah cuitan terkait status Tanizhq. Pelatih berkebangsaan Inggris berusia 24 tahun itu sebelumnya juga sempat menangani OG sebelum bergabung ke Vitlity pada 6 April 2022. yang bergabung dengan tim pada 6 April, sementara penyelidikan berlangsung.

Adapun cuitan yang dianggap bermasalah telah dihapus Tanizhq. Namun cuitan itu sempat di-screenshot dan dibagikan oleh komunitas. Tanizhq menanggapi ZE1SH, memanggilnya "kecoa" dan diakhiri dengan emoji jari tengah. 

tweet tanisqh vitality valorant 58862

“Pertama, ini adalah tweet untuk memberi tahu orang-orang bahwa kami tidak bermain di atas panggung, yang telah banyak ditanyakan kepada saya karena orang menganggap ini adalah pertandingan LAN,” tulis Tanizhq di Twitter. “Kedua, jauhi kata-kataku, dasar kecoa rasis. Jumlah kebencian yang Anda timbulkan terhadap orang-orang India seharusnya menjadi aib bagi KC.”  

BACA JUGA: VCT 2022 APAC Stage 2 Challengers: Jadwal, Hadiah, Format dan Tim yang Lolos

Setelah menghapus tweet, Tanizhq mengubah akun Twitter-nya menjadi private. Namun, jejak digital yang terekam cukup untuk Riot Games dan Freaks4U melakukan investigasi dan analisa. Seiring proses ini, Vitality menyatakan posisinya.  

“Kami dengan tegas tidak dapat mentolerir komunikasi yang tidak pantas dan berlebihan dari anggota staf pelatih kami,” kata Vitality dalam sebuah pernyataan tentang kepindahan tersebut. “Adalah tanggung jawab kami untuk menjadikan esports profesional sebagai lingkungan yang inklusif dan terhormat, dan kami mengambil tanggung jawab ini dengan serius.” 

Selama kiprahnya sebagai coach, Tanzihq pernah berkiprah di scene Overwatch sebelum pindah ke Valorant pada tahun 2020. Sebelum bergabung ke Vitality, ia pernah membesut Team Heretics, OG, SuperMassive Blaze, dan Giants.

Tanzihq mendapat kredit sebagai arsitek di balik perombakan roster Valorant Vitality pada Mei 2022. Belum diketahui bagaimana masa depannya di Vitality, apakah ia bisa kembali atau menuju pintu keluar.

vitality valorant roster e5231

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

5 Langkah untuk Dapatkan Lebih Banyak Kemenangan di Valorant!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!