Talon Esports Umumkan Jajaran Roster untuk Valorant

by Jessica Elaine
Talon Esports-roster-valorant

Talon Esports baru saja resmi mengumumkan jajaran roster mereka untuk Valorant, pada Kamis (21/04/22). Organisasi melakukan penandatangan kontrak dengan tiga pemain asal Filipina untuk memulai skuadnya.

Mereka adalah Mark Ed “markL” Lester, Gabby Diz, dan gnaru. Menurut pengumuman resmi, tim tersebut akan memulai debut pertamanya pada Valorant Champions Tour Stage 2 Challengers di Filipina.

Turnamen tersebut merupakan bagian dari tahap kualifikasi Asia-Pasifik, untuk turnamen besar seperti Valorant Masters. Babak kualifikasi terbuka untuk turnamen tersebut akan dimulai pada 30 April mendatang.

BACA JUGA: Peta Kekuatan dan Peringkat Tim-Tim Valorant di MASTERS REYKJAVÍK 2022

Ketiga pemain yang tergabung dalam jajaran roster tersebut sudah bergabung dalam ranah kompetitif Valorant sejak tahun 2021. Gnaru dan mark sendiri sempat berpartisipasi dalam turnamen First Strike pada tahun 2020.

Baik GabbyDiz dan gnaru telah berkompetisi bersama di Bestial. Sementara untuk markL terakhir terlihat begabung dengan OK, tim asal Vietnam, pada sirkuit VCT Vietnam. Tak ada satu pun dari ketiga roster tersebut, yang telah berhasil mencapai turnamen besar di Valorant, bahkan ke turnamen kualifikasi APAC untuk Valorant Masters.

Harapannya, dengan bergabungnya mereka dalam Talon Esports, akan membuat peluang baru untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Tim Talon sendiri masih perlu mengisi dua slot roster yang tersisa, untuk dapat bersaing dalam babak kualifikasi untuk turnamen VCT.

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi resmi terkait siapa yang akan mengisi slot. Jadi, kita masih harus menunggu kabar selanjutnya dari pihak organisasi.

Talon Esports sendiri merupakan suatu platform untuk esports, budaya, dan gaya hidup terkemuka di Asia, dengan kantor pusat di Hongkong, dan beberapa kantor regional yang berlokasi di Thailand, Taiwan, Filipina, dan Korea Selatan. Talon Esports didirikan pada tahun 2017, yang kemudian berpartisipasi dalam ranah kompetitif beberapa game, seperti League of Legends, Rainbow Six Siege, dan Overwatch.

BACA JUGA: Riot Perkenalkan Agent Valorant ke-20: Fade di VCT Masters 2022

Talon Esports sebenarnya sudah sempat mengungkapkan rencananya untuk masuk ke dalam ranah kompetitif Valorant, sejak bulan Maret lalu. Organisasi tersebut juga menegaskan akan mulai melakukan proses perekrutan roster baru, yang berbasis di Filipina.

“Kami telah menjadi penggemar berat game ini sejak dirilis pada tahun 2020 dan melihat kesuksesan VCT di seluruh dunia tahun lalu. Kami tahu bahwa Filipina memiliki talent akelas dunia dan berharap dapat memperkuat representasi negara di panggung internasional,” ujar Sean Zhang selaku CEO Talon melalui artikel di situs resmi.

Di Filipina sendiri, Talon sudah sempat memperluas basis penggemar lokal dengan cara memperkenalkan jajaran roster Dota 2. Kini, dengan hadirnya tim baru untuk kategori Valorant, basis penggemar Talon tentu akan semakin besar. Kira-kira siapa yah, yang bakal mengisi slot tersisa dari jajaran roster? Ligagamers ada prediksi gak nih?

Baca selanjutnya:

Narantaka Umumkan Roster Valorant, Siap Bersaing di VCT Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!