Pemain Valorant Temukan Bug Poison Cloud Agent Viper

Valorant Agent Viper-bug

Seorang pemain VALORANT mengalami bug saat menjinakkan Spike, yang justru membutakan penglihatan mereka selama sisa ronde. Dalam klip tersebut, pemain berangkat untuk men-defuse, dan di saat itu agent Viper musuh mengaktifkan kemampuan Poison Cloud pada pemain. Ini menyebabkan bug/glitch unik yang tampaknya menyebabkan mereka terus-menerus diselimuti oleh asap hijau meskipun bergerak menjauh.

Sayangnya, munculnya bug berpengaruh pada permainan dan tu tidak berjalan baik untuk pemain dan tim  yang sudah terluka hingga akhirnya kalah dalam ronde tersebut. Bug itu bahkan bertahan di layar setelah pemain terbunuh.

BACA JUGA: Riot Ubah Format VCT Masters 3 Berlin Seiring Aspirasi Komunitas Valorant

Tidak jelas apa yang menyebabkan bug ini terjadi. Komentator menimpali, menyatakan bahwa kesalahan ini telah terjadi lebih sering akhir-akhir ini dan yang telah ditangani beberapa kali. Pemain telah melaporkan bug ini juag muncul di beberapa peta, yang berarti bahwa itu tidak secara langsung terhubung ke suatu lokasi, melainkan interaksi dengan Viper.

https://reddit.com/r/VALORANT?utm_content=subreddit&utm_medium=post_embed&utm_name=1e424e32ae124d86bddeb35de49e0631&utm_source=embedly&utm_term=pep94c

bug viper e4 8b9a3

Riot Games tentu langsung turun tangan melakukan bug fix untuk menghilangkan masalah sepenuhnya dalam waktu dekat. Sejak dirilis tahun lalu, Valorant telah mendapatkan beberapa update seiring episode baru. Seiring update tak jarang sejumlah bug muncul. Oleh karena itu sebelum dirilis, Riot Games akan mengundang player untuk mencobanya di PBE )Public Beta Environment), salah satunya mengajak pemain turut mendeteksi bug. Meski demikian, semua tak selalu berjalan sempurna.

Beberapa bug atau glitch di Valorant pun sempat mengemuka, diantarnaya oleh streamer gaming ternama seperti Shroud dan Pokimane. Michael “Shroud”Grzesiek si streamer spesialis game FPS dan mantan pro player CS:GO menemukan sebuah bug unik  yang memungkinkan dirinya untuk melihat pergerakan musuh dan memunculkan posisi musuh di mini map.

Bukan hanya di pub game atau casual, eksploitasi bug juga bisa terjadi di ranah kompetitif. Di ajang VCT Stage 3 SEA Playoff, tim X10 dari Thailand dianggap memanfaatkan bug agent Cypher. Hal ini terjadi dengan memposisikan Spycam di sebuah tenda di situs Breeze's A. Sepertinya dengan adanya "glitch" di titik tersebut, Cypher dapat melihat musuh yang berjalan melalui pintu masuk. 

Bug dalam game adalah sesuatu yang biasa, namun akan tidak biasa jika ada yang menggunakan atau memanfaatkan demi keuntungan sepihak yang sudah pasti akan mempengaruhi keseimbangan dan fairness di game itu sendiri. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Valorant APAC LCQ Kesempatan Kualifikasi Terakhir ke Kejuaraan Dunia 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!