Shroud Menemukan Bug yang Bisa Menunjukkan Lokasi Musuh di Valorant

Tidak ada game yang sempurna, semua ada bugnya!
by Seno Aji
Shroud pro player temukan bug di Valorant

Tak ada sebuah game yang sempurna, apalagi kalau game tersebut baru saja mendapatkan update. Setidaknya inilah yang ditemukan Shroud ketika memainkan game Valorant. Shroud yang dikenal sebagai streamer game FPS ini mengalami sebuah bug di game Valorant saat sedang melakukan live streaming baru-baru ini.Ketika sedang melakukan sesi live streaming, Michael “Shroud”Grzesiek si streamer spesialis game FPS dan mantan pro player CS:GO menemukan sebuah bug unik di game Valorant. Bug yang ditemukan oleh Shroud ini memungkinkan dirinya untuk melihat pergerakan musuh dan memunculkan posisi musuh di mini map.

Hal ini bermula ketika Shroud sedang mempertahankan site C di map Haven, ketika Shroud sedang melihat koridor C Long untuk mencari informasi dia terlibat tembak-menembak dengan musuh, setelah bertukar tembakan beberapa kali, Shroud yang bersembunyi di balik sebuah box menyadari bahwa dia dapat melihat icon dan pergerakan musuhnya di mini map yang sedang berusaha memutar arah untuk melakukan serangan lain.

Shroud Valorant 0d881

Shroud sepertinya sudah pernah mengalami bug ini sebelumnya hanya berkata, “Oh, aku dapat bug-nya,” sembari memposisikan ulang dirinya untuk menyergap musuh dari belakang. Meskipun sudah memposisikan dirinya di belakang, Shroud tidak membunuh musuh tersebut, bermain sebagai Yoru, Shroud hanya mengaktifkan skill ultimate Yoru dan memaksa musuh tersebut untuk membatalkan bom yang akan dipasang, tim Shroud akhirnya berhasil menang melalui time up.

Sesaat setelah kejadian tersebut, masih dalam live streamnya di Twitch , Shroud mengatakan bahwa ini bukanlah pertama kalinya dia merasakan bug tersebut di game Valorant. “Aku enggak ngerti, hal ini (bug) terus terjadi semenjak update terbaru dan ini sangat sering terjadi,’ ungkap Shroud.

BACA JUGA: NisaY, Pro Player Pemegang Rank Leaderboard Valorant Terkena Banned

Meskipun belum jelas apa yang menjadi peyebab bug ini atau bagaimana cara mengaktifkan bug ini dengan sengaja, tetapi para pengguna Reddit di sub forum Valorant memiliki teori sendiri akan hal ini. Para redditor ini berpendapat ketika Shroud bertukar tembakan dan terkena damage sembari bergerak untuk mencari tempat berlindung maka secara tidak sengaja hal ini memicu mekanisme di dalam game untuk memberikan vision kepada musuh dan memunculkannya di mini map.

Pihak Valorant atau Riot Games sendiri sampai sekarang belum memberikan konfirmasi atau klarifikasi apapun terkait dengan bug ini ataupun rencana perbaikan yang akan dilakukan untuk memperbaikinya. Meskipun bug ini sangat menguntungkan untuk di ekspliotasi, tetapi para pemain Valorant di Reddit mengatakan bahwa bug ini sangat sulit ditiru dan dipicu, sehingga secara tidak langsung bug ini “aman” dan enggak akan banyak yang bisa menggunakannnya sebagai cara mudah untuk menang.

Shroud Featured f0547 3cb39

Walaupun sulit ditiru dan dipicu tetapi sebuah bug yang memberikan keuntungan lebih kepada salah satu tim harunya dapat ditindak dengan cepat oleh pihak Riot Games karena akan mengganggu pemain lain. Meskipun sulit, tetapi tidak bisa dipungkiri pasti akan banyak orang yang mencoba untuk mengeksploitasi bug ini kedepannya dan akan menjadi sebuah permasalahan jika pihak Riot Games tidak segera melakukan patch untuk memperbaiku hal ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Valorant dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: Tim Valorant Indonesia MORPH Bubar

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!