ONIC G Juara SEA Esports Championship 2022, BOOM Runner-up!

ONIC menangi laga all Indonesian final SEA EC 2022
ONIC G Juara SEA Esports Championship 2022

ONIC Esports sukses mengawali tahun 2022 dengan meraih gelar pertama di scene Valorant. ONIC G keluar sebagai juara Southeast Asia Esports Championship (SEA EC) Valorant usai memenangkan laga "all-Indonesian" final atas BOOM Esports dengan skor 3-1, Minggu (17/1). 

Apa yang diidam-idamkan komunitas dan pecinta Valorant di Tanah Air akhirnya berhasil terwujud ketika dua tim Indopride, BOOM Esports dan ONIC, berhasil melaju ke partai grand final. BOOM Esports tampil impresif, tak terkalahkan dari babak grup hingga partai puncak. ONIC G harus berjuang dari lower bracket setelah kalah dari BOOM Esports di awal playoff, melaju ke final usai menundukkan tim Singapura, Shiba and the Hommies, dengan skor 2-0

SEA Esports Championship 2022 Valorant merupakan turnamen esports yang diselenggarakan VNG dan Viresa, yang juga merupakan panitia penyelenggara SEA Games Vietnam. Turnamen yang bisa menjadi ajang pemanasan ini diikuti 16 tim Valorant dari 8 negara Asia Tenggara yakni: Brunei Darussalam, Indonesia, Filipina, Thailand, Laos, Malaysia, SIngapura dan Vietnam. 

valorant SEA EC 2022 77d3e 

Di atas kertas BOOM Esports dan ONIC G kekuatan kedua tim pun berimbang.  Sudah sering bertemu di ajang kompetitif domestik hingga turnamen resmi Riot, Valorant Champions Tour Indonesia, BOOM dan ONIC menunjukkan keunggulan leewat permainan apik dan solid sepanjang turnamen SEA EC 2022. 

BACA JUGA: Resmi, RRQ Umumkan Skuad RRQ Valorant Fililipina

Highlight Final SEA EC 2022 Valorant: BOOM Esports vs ONIC G

boom esports valorant 0c2ab

BOOM: Blazeking, frostmind, berserkX, fl1pjdr, tehbotol

ONIC valorant 828d4

ONIC G: Shiro, NcSlasher, Meysie, Monyet, Severine

 Partai final menggunakan BO-5 (best of 5) memainkan 5 peta yang dipilih:

sea esports valorant final b2e06

Sengitnya pertandingan partai final sudah terasa di game pertama. BOOM dan ONIC terus silih-berganti merebut round hingga harus memakasan over time. ONIC G akhirnya berhasil mencuri kemenangan di round krusial dan membungkus game pertama dengan skor 17-15!

sea esports valorant game 1 b65ae

Memasuki game kedua, permainan semakin sengit. BOOM yang sempat tertinggal, tidak kendor ataupun patah arang. Tm berjuluk The Hungry Beast berhasil mengejar dan menang dengan skor 13-10. Kedudukan sementara sama kuat 1-1.

BACA JUGA: Dapat Buff, Ares Jadi Senjata Terkuat di Valorant Episode 4

Masuk ke game ke-3, kedua tim beradu strategi, game plan hingga aksi-aksi mengesankan. Sama kuat 6-6 di half time, ONIC berhasil menghentikan BOOM di angka 8 dan menutup laga 13-8 dan menambah keunggulan sementara 2-1.

Memasuki game keempat, kedua tim lagi-lagi bermain sama kuat hingga half time. Fans Valorant disuguhkan aksi impresif baik secara tim hingga per individu, diantaranya duel Meysie- Severie dengan fl1pjdr-frostmind. 

onic vs fd07f

Sebagai juara SEA EC 2022 Valorant, ONIC G berhak atas hadiah $8000 dollar, sementara BOOM Esports $5000 dollar, sementara Shiba $2000 dollar. 

sea ec 2022 valorant prize pool distribution c21f5

sea ec 2022 valorant prize pool distribution a2 803b5

Semua tim juga mendapat tambahan  $1000 dollar sebagai hadiah partisipasi.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Sayoo Resmi ke Bigetron Astro, Reuni dengan Eks NXL Ligagame!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!