Dapat Buff, Ares Jadi Senjata Terkuat di Valorant Episode 4

by Agustinus Dapot

Senjata Ares tengah jadi topik pembicaraan seluruh komunitas VALORANT. Yup, coba ketik "Ares" di Twitter dan kita akan melihat seluruh tanggapan pro player maupun publik mengomentarinya. Ares dinilai telah "mengambil alih" meta setelah update Episode 4 Act 1.

Nerf yang diterapkan telah membuat Ares menjadi pilihan senjata baru yang semakin populer dalam fase pembelian putaran kedua maupun force buy. Anggota tim bisa menggunakan Ares senjata yang layak, kecepatan dan damage hingga penetrasi dinding yang tinggi serta ukuran klip yang besar hanya dengan cost 1,550 kredit. Ekonomis dan berguna.

Valorant SentinelsOfLightAres 1536x864 b8763

Komunitas Valorant juga menemukan beberapa perubahan stats Ares, diantarannya kecepatan tembakan dan menghilangkan siklus putaran, yang efektif untuk mendapatkan kill dalam pertempuran. Tak ayal, sejumlah player di subreddit Valorant mengungkapkan terkejut dan kurang senang bahwa kecepatan waktu Ares sekarang lebih cepat daripada Phantom atau Vandal, yang masing-masing harganya dua kali lipat. Kehadiran Ares secara efektif mengubah ronde kedua menjadi buy round untuk kedua belah pihak, terlepas dari hasil pistol round.

Kalangan pro player pun angkat bicara, dengan sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa Ares menjadi OP atau unggul. Kapten XSET Dephh menyebutnya " Odin dengan steroid," sementara Leaf Cloud9 mengatakan itu "pada dasarnya [an] mag Stinger yang diperpanjang." TSM Academy IG Payen membagikan tangkapan layar dari pertandingan timnya di turnamen NSG, menunjukkan Ares sembilan kali digunakan di babak ketiga. 

Ares adalah senjata paling mematikan saat ini karena pemain dapat terus-menerus melakukan spam sudut. Ares memiliki drum 50 peluru dan penetrasi dinding, sehingga dapat dengan mudah menjatuhkan target yang bersembunyi di balik dinding.

Valorant AresMeta Episode4ActI Patch4 2f a518b


Hal ini juga ditunjukkan oleh Asuna memenangkan pertempuran senjata melawan Phantom. Asuna bahkan berhasil mengalahkan lawan dengan Phantom dari jarak dekat saat dia berputar ke ventilasi tengah di Split. Ares tidak akan memenangkan pertarungan itu sebelum patch 4.0.

Kebangkitan Ares membawa kembali ingatan tentang meta Stinger sejak awal tahun 2021. Tingkat tembakan dan akurasi Stinger secara signifikan di-nerf di Patch 2.03, kemudian di Patch 3.0, dengan senjata yang sekarang secara efektif tidak banyak digunakan. Jika dan ketika nerf benar-benar datang untuk Ares, idealnya Riot dapat menemukan sweet spot di mana Ares tidak selalu diandalkan tetapi juga tidak bisa dipinggirkan.

Ayo saksikan dan dukung perjuangan BOOM Esports dan ONIC Esports di SEA Esports Championship 2022. Saksikan laga VALORANT di channel kesayangan kita ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pelajari Semua Skill Neon, Agent VALORANT Dengan Kekuatan Listrik!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!