Info VCT Champions 2021 Berlin: Grup, Format dan Roster Tim

https://www.ligagame.tv/valorant/daftar-lima-agen-valorant-terpopuler-di-episode-3-act-2

Hanya kurang dari dua minggu sebelum acara final VALORANT Champions Tour dimulai, Riot mengumumkan group dan format VCT Champions 2021. Kejuaran dunia Valorant ini dijadwalkan dimulai pada 1 Desember mendatang.

Riot memilih Berlin menjadi tuan rumah Champions sehubungan kebijakan perjalanan Eropa saat ini lebih ramah dan memudahkan semua tim untuk hadir. 16 tim di seluruh dunia akan berkumpul untuk memperebutkan gelar juara dunia pertama Valorant.

Di antara tim yang sudah dikonfirmasi untuk kejuaraan dunia Sentinel skuad Amerika Utara, mengunci tempat mereka setelah memenangkan Masters 2: Reykjavik dan mendapatkan poin sirkuit yang cukup. Sementara tim raksasa CIS, Gambit, memastikan masuk langsung ke Champions setelah memenangkan Masters 3: Berlin, yang berarti akan ada empat tim EMEA di acara akhir tahun.

Cloud9 Blue membukukan tempat terakhir di Valorant Champions setelah memenangkan kualifikasi terakhir regional, bergabung dengan Sentinels dan Team Envy sebagai perwakilan wilayah Amerika Utara di Berlin.

BACA JUGA: Daftar 5 Agent VALORANT Terpopuler di Episode 3 Act 2!

Daftar tim dan roster yang lolos ke Valorant Champions

valorant champions berlin 76506

VCT Champions akan menggunakan format yang sama dengan VCT Masters 3 di Berlin. Empat grup yang terdiri dari empat tim akan bersaing di babak grup eliminasi ganda gaya GSL mereka sendiri yang akan mengirim dua tim dari masing-masing grup ke braket playoff eliminasi tunggal.

Valorant Champions diawali babak penyisihan grup dengan sistem eliminasi ganda, nantinya delapan tim maju ke babak play-off eliminasi tunggal. Enam belas tim yang hadir telah dibagi ke dalam empat grup:

Grup A: Acend, Team Envy, Vivo Keyd, X10 Esports
Grup B: Sentinel, Team Liquid, FURIA, KRU Esports
Grup C: Gambit, Rakun Gila, Rahasia Tim, Tim Viking
Grup D: Vision Strikers, Fnatic, Cloud9, Full Sense

Grup-grup tersebut diundi berdasarkan “kombinasi dari penempatan akhir masing-masing di acara Challenger dan kekuatan wilayah mereka,” menurut Riot Games. Selain itu, Riot ingin memastikan bahwa tim tidak akan dikelompokkan melawan regu dari wilayah mereka sendiri. Keempat tim EMEA berada di grup terpisah dan tiga tim masing-masing dari NA, Asia Tenggara, dan Brasil.

Setelah babak penyisihan grup selesai, kedelapan tim playoff akan diundi secara acak. Tim peringkat pertama grup akan melawan tim peringkat kedua dari grup lain di babak pembukaan. Semua pertandingan akan menggunakan best-of-three, kecuali grand final best-of-five pada Minggu, 12 Desember.

Pertandingan pertama babak penyisihan grup dimulai pukul 08:00 CT pada hari Rabu, 1 Desember saat Vision Strikers menghadapi Full Sense.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Terungkap, Agent ke-17 Valorant: Chamber. Info Karakter, Skill dan Tanggal Rilis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!