Lord GabeN Ingin Tournament Dota 2 dan CS:GO di Selandia Baru, Ini Alasannya

Akankah turnamen major Valve digelar di Selandia Baru ?
by Seno Aji
Lord Gaben Newell

Lord GabeN, alias Gabe Newell, pemilik Valve Software, perusahaan pengembang Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan Dota 2 menyampaikan pendapat soal turnamen. Dalam sebuah interview , sang mogul di industri game itu menyatakan keinginannya menggelar tournament kedua game tersebut secara offline (LAN) di Selandia Baru.

GabeN berpendapat, dengan kondisi sekarang ini, Selandia Baru adalah tempat yang paling memungkinkan untuk menggelar tournament offline, mengingat negara tersebut berhasil mengatasi pandemi COVID-19 dengan baik. Selain itu beberapa karyawan Valve Software juga mengaruhi keinginan GabeN, pasalnya mereka mengatakan kepada GabeN bahwa mereka ingin pidah ke negara kiwi tersebut.

GabeN yang pergi ke Selandia Baru dengan keluarga dan beberapa temannya pada awal tahun 2020 untuk berlibur, sempat harus menetap di sana akibat pandemi yang melanda dunia. Dalam interview tersebut dia berpendapat bahwa Selandia Baru adalah salah satu lokasi yang memungkinkan untuk menggelar tournament offline (LAN), GabeN menyatakan bahwa Selandia Baru memiliki semua kesiapan untuk menggelar tournament offline (LAN) untuk game Dota 2 atau CS:GO secara aman karena mimiliki infrastruktur kesehatan dan penanggulangan pandemi yang mumpuni.

GabeN Body 1 d79ad

Dengan virus COVID-19 yang terus bermutasi dan bisa semakin cepat menular, GabeN mengatakan tidak ada tempat lain yang mampu menjadi tuan rumah selain Selandia Baru. Hal ini menjadi wajar, karena sejak awal pandemi, Selandia Baru adalah salah satu negara yang dapat dengan cepat mengantisipasi penyebaran virus ini dan memiliki kasus paling rendah.

GabeN yang telah tinggal di sana selama setahun terakhir, mengakui bahwa dia juga telah memiliki ijin tinggal di Selandia Baru, mungkin hal ini juga menjadi penyebab keinginannya melaksanakan tournament di Negeri Kiwi ini.

BACA JUGA: DPC 2021 Region Tiongkok Boleh Dihadiri Penonton, Tapi dengan Protokol Ketat dan Pembatasan Jumlah Penonton

Menimpali sang boss Valve Software, beberapa karyawan GabeN di Valve juga menyatakan keinginan untuk tinggal dan menetap di Selandia Baru. Ini tentu menjadi sebuah dukungan yang bisa melancarkan keinginan GabenN, selain alasan pandemi dan kesiapan negara penyelenggara.

Penyelenggaraan tournament Dota 2 di Selandia Baru juga diperkuat oleh orang-orang yang “menetap” bersama GabeN selama pandemi. Dia mengatakan orang-orang dekat dan kolega yang “menetap” di Selandia Baru bersamanya selama pandemi adalah pemain Dota 2 yang fanatik. Hal ini tentu saja membuat GabeN menjadi lebih tertarik dengan Dota 2. Selain itu sembari berkelakar, GabeN juga menyatakan bahwa dia mengikuti sebuah “kursus” untuk memainkan Dota 2 agar bisa lebih baik dan jago ungkapnya.

Dota 2 body f005e

Selain itu jika kita melihat kalender DPC 2021 Season 1, belum ada kepastian tournament major yang akan menjadi penutup season 1 akan digelar di negara mana. Tournament yang dijadikan laga pamungkas DPC 2021 Season 1 yang rencananya akan digelar di bulan Maret – April 2021 belum menunjukkan titik terangnya sampai sekarang.

Jika melihat keadaan sekarang memang benar adanya Selandia Baru menjadi sebuah pilihan yang logis untuk menyelenggarakan sebuah tournament secara offline (LAN). Pasalnya selain kemungkinan penyelenggaraan di Selandia Baru, negara alternative yang benar-benar telah mengadakan tournament offline adalah Tiongkok.

Menarik untuk melihat keadaan kedepannya dan menunggu kepastian apakah major akan digelar di Selandia Baru atau kondisi pandemi yang akan membaik duluan?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 10 Turnamen Esports Terbesar 2020 Dengan Jumlah Penonton Terbanyak

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!