DPC 2021 Region Tiongkok Boleh Dihadiri Penonton, Tapi dengan Protokol Ketat dan Pembatasan Jumlah Penonton

Satu-satunya pagelaran DPC 2021 yang boleh dihadiri oleh penonton!
by Seno Aji
DPC 2021 Tiongkok

Setelah "mati suri" selama tahun 2020, Valve akhirnya mengubah format DPC di tahun 2021. Dengan sistem liga di 6 regional berbeda, tentunya hal ini disambut baik oleh para penggemar Dota 2. Tetapi sebuah kabar mengejutkan datang dari regional Tiongkok. Seperti dikutip dari situs Afkgaming dan halaman Twitter Perfect World sebagai penyelenggara, ternyata DPC 2021 regional Tiongkok selain bisa di saksikan secara online, event ini juga membuka sesi offline (LAN) dan boleh dihadiri oleh penonton.

Melalui unggahan foto di Twitter Perfect World, terlihat ruangan/arena pertandingan disesuikan dengan tema yang diangkat pada penyelenggaraan DPC 2021 regional Tiongkok. Event yang digelar di Yangpu Binjiang Shipyard, Shanghai ini enggak hanya dipakai untuk menyelenggarakan pertandingan upper division aja, lower division juga akan bermain di sini dan dapat disaksikan oleh penonton.

 

 

Perfect World juga mengunggah beberapa foto yang menampilkan penonton, karena DPC 2021 regional Tiongkok sudah mulai lebih dahulu. Dalam foto tersebut tidak terlihat terlalu banyak penonton, mungkin hanya ada satu atau dua. Sedikitnya penonton yang terlihat mungkin terjadi karena pada saat gambar di ambil, DPC 2021 regional Tiongkok baru memulai pertandingan di hari pertama.

BACA JUGA: Whitemon & Kuku Resmi Bergabung dengan T1!

Selain itu pertandingan yang digelar pada hari pertama adalah lower division. Mengingat belum bertemu banyak raksasa Dota Tiongkok dan belum memanasnya kompetisi, kiranya untuk beberapa saat ke depan penonton yang hadir belum akan membeludak terlalu banyak. Karena diadakan dalam masa pandemi, sepertinya penonton yang bisa masuk akan dibatasi oleh Perfect World selaku penyelenggaran dan menggunakan protokol yang ketat.

Jika ditarik ke belakang, DPC 2021 regional Tiongkok bukanlah event yang diadakan secara offline (LAN) pertama di Tiongkok. China Dota 2 Pro Cup S1 adalah event offline pertama yang digelar secara offline dan boleh dihadiri oleh penonton. Setelah itu ada beberapa tournament dan event yang juga digelar dengan penonton. Meskipun begitu, pegelaran-pagelaran ini tetap menerapkan protokol ketat, sehingga pengunjung yang bisa datang juga sangat terbatas.

Dota supercup 97ed1

Meskipun begitu, komunitas Dota 2 di Tiongkok menyambut baik langkah yang diambil oleh Perfect World. Mereka memuji keseriusan penyelenggaraan DPC 2021 region Tiongkok. Perfect World bisa membangun dan mendesign arena yang indah penuh lampu serta sejalan dengan konsep yang diangkat pada poster pengumuman DPC 2021 region Tiongkok beberapa waktu sebelumnya.

Komentar positif ini tentunya amat membantu Perfect World sebagai bahan publikasi. Pasalnya Perfect World sebagai event organizer, mempunyai sebuah “dosa” bernama The Shanghai Major. Event Dota 2 yang digelar pada tahun 2018 ini terkenal karena penanganan yang buruk dan kacau.

Dengan respond positif yang diberikan oleh komunitas tidak serta merta penyelenggaraan DPC 2021 regional Tiongkok ini bebas protes. Mereka yang tidak mendukung masih khawatir soal penyebaran virus COVID-19, selain itu akhir-akhir ini juga muncul banyak polemik baru yang menyertainya, termasuk masalah vaksin dan penerapan protokol kesehatan.

Yah, sepertinya regional lain harus sabar menunggu untuk merasakan kembali event atau tournament secara offline/LAN.  Semoga regional lain bisa dengan cepat mengikuti hal ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: N0tail dan OG Beli Mansion Seharga $1,8 Juta di Portugal Buat Gaming House, Sultan Sih Bebas!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!