PUBGM Player Highlights: Nizar Microboy Lugatio, Special IGL

by Daniwt
PUBGM Player Highlights: Nizar Microboy Lugatio

Nizar Lugatio Pratama atau yang lebih dikenal oleh para pecinta PUBG Mobile sebagai Microboy, adalah pemain professional sekaligus In Game leader untuk tim Evos Reborn. Anak muda yang kerap disapa sebagai Nizar ini, memiliki track record yang sangat baik di kompetisi nasional maupun Internasional di scene PUBG Mobile. Nizar atau Microboy mengawali karirnya bersama dengan secondary team dari Bigetron Esports.

Nizar bergabung ke line up roster Bigetron ION pada awal tahun 2019. Kiprahnya tak berapa lama karena ia meninggalkan ION pada pertengahan tahun 2019. Beberapa bulan kemudian, Microboy akhirnya  mendapatkan promosi dari pihak management Bigetron Esports, dan dipercayai untuk mengisi line up untuk Bigetron Red Aliens.

Image Body

Dan pada saat bersama dengan Alien Merah tersebut, Microboy memulai mengukir sejarahnya dengan tim tersebut dan di tahun 2019 dia berhasil meraih gelar juara dunia lewat tournament Internasional PUBG Mobile Club Open (PMCO). Ini membuktikan penambahan Microboy kedalam Alien Merah ini memiliki perubahan yang sangat besar.

BACA JUGA: BTR Starlest Tanggapi Clue Luxxy Soal Roster Bigetron RA, Ada yang Baru?

Di awal tahun 2020 saja, Ia berhasil menjuarai kompetisi nasional yaitu PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) season pertama. Tak cukup sampai disana, kemajuan Nizar bersama dengan para Alien Merah kali ini pun juga sangat berkembang pesat. Walau sempat gagal menjadi juara SEA untuk season awal PUBG Mobile Pro League Southeast Asia dan menjadi runner up disana, akhirnya Nizar bersama dengan Alien Merah membalaskan kegagalan mereka melalui PUBG Mobile World League atau PMWL.

Bigetron Red Aliens keluar sebagai juara dalam kompetisi Internasional besutan Tencent Games tersebut dan meraih prize pool sebesar $155,000 USD dari total prize pool $425,000 USD. Tak cukup sampai disana, Nizar pun juga turut kembali menjadi kontributor tim Alien Merah atas kemenangan mereka dalam kejuaraan selanjutnya. Setelah memenangkan PUBG Mobile World League, Nizar atau Microboy bersama dengan Alien Merah kembali keluar menjadi juara di PMPL SEA S2.

Ini menandakan, gelar Nizar bersama dengan Alien Merah telah lengkap. Dimulai dari juara dunia, lalu juara region Indonesia, dan diakhiri dengan juara Asia Tenggara membuat pemain satu ini memiliki asset yang sangat tinggi di kalangan tim esports lainnya. Bisa dibilang, tahun 2019 dan 2020 adalah masa gemilang pemain satu ini.

Image Body

Setelah memenangkan PMPL SEA season 2 tersebut, Alien Merah akhirnya terkualifikasi untuk mengikuti kejuaraan Internasional terbaru dari PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile Global Championship season 0. Di PMGC kali ini, Bigetron Red Aliens belum dapat kembali untuk mengukir sejarah. Mereka harus rela finish di peringkat 5 overall leaderboard dan pada saat itu tim Nova Esports keluar menjadi juara dunia baru.

BACA JUGA: PUBGM Player Highlights: GenFos, Avatar Ion, The Rising Star

Setelah 2 tahun bersama dengan Bigetron Esports, Nizar atau Microboy akhirnya mengakhiri perjalanan nya bersama dengan Bigetron Red Aliens, dan memilih untuk berlabuh dengan tim macan putih, atau yang lebih dikenal sebagai Evos Reborn. Microboy, dalam tim ini, dipercayai oleh management Evos Esports untuk menjadi seorang In Game Leader.

Image Body

Sampai saat ini, Microboy telah beberapa kali memberikan beberapa track record perjalanan Evos Reborn dalam kompetisi PUBG Mobile dengan sangat baik. Bahkan, di awal tahun 2022 kemarin, dia juga terpilih untuk membawa bendera Indonesia kedalam Sea Games 2021  Vietnam dan masuk di tim INA 1. Nah itulah sekilas highlight mengenai perjalanan Microboy. Fans sendiri memberikan apresiasi yang sangat besar untuk pemain satu ini atas gaya bermainnya yang di atas rata-rata menjadi seorang support dalam sebuah tim.

iklan ligagame indopride be545

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBGM di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Hasil PMVB S1 Week 3: Alter Ego Dione Puncaki Klasemen, Pastikan Gelar Juara Liga!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!