Zeys Bocorkan Beberapa Tim Besar Indonesia Rekrut Player Filipina di MPL ID Season 10

by Felixerra
Bjorn-Zeys-Evos

Scene esports MLBB sedang dihebohkan dengan bursa transfer pemain yang dipenuhi oleh kejutan tak terduga. Salah satunya yang sangat heboh belakangan adalah isu akan hadirnya Kairi sebagai bagian dari punggawa baru ONIC Esports.

Selain ONIC Esports, Coach EVOS Legends Bjorn "Zeys" Ong secara mengejutkan mengungkap bahwa ada dua tim besar Indonesia lainnya yang akan membawa pemain besar Filipina ke scene esports tanah air.

Ternyata ada nama tim besar lain yang mencoba mendatangkan player Filipina untuk bermain di MPL Indonesia Season 10. Hal ini mempunyai kesan yang abu-abu, mengingat pada saat ini Indonesia sedang sangat berapi-api dalam menjalin hubungan rival dengan Filipina, tetapi tim Indonesia justru berlomba-lomba membawa pulang player Filipina ke Indonesia.

Dilansir dari video live streaming Zeys, secara pribadi ia mengatakan:

"Geek Fam bakal ada orang PH. BTR (Bigetron Alpha) juga bakal ada orang PH, 2 orang. ONIC bakal ada satu orang PH."

"Kamu tahu apa yang netizen PH bilang? Indo jelek, PH nomor 1. Kita sampai butuh orang PH semua main di sini. Sebenarnya benar, kita butuh orang PH buat bisa menang!" sambung Zeys.

Selain Kairi, pemain Filipina yang disebut-sebut akan bergabung dengan tim Indonesia adalah Dlar dan Kelra. Belum terdengar jelas ke mana destinasi dari dua pemain tersebut, tetapi santer terdengar bahwa Indonesia-lah yang akan menjadi "rumah baru" bagi kedua talenta emas Filipina ini.

BACA JUGA: Legenda MLBB Filipina Ribo Gabung ke Z4 Esports Milik Z4pnu

Sementara itu, seperti berita sebelumya,  Z4pnu mengklaim bahwa Kelra mendapatkan tawaran dari tim Indonesia.

"Kelra juga mendapat beberapa tawaran dari Indonesia. Mereka ingin buy out dia. Namun aku tidak akan menyebut tim apa itu, karena terakhir kali saya menyebut sebuah tim, saya hampir terkena denda,” kata Z4pnu dalam bahasa Filipina.

Untuk informasi kamu, sampai saat ini, Indonesia seringkali harus berpuas diri menjadi jawara tanpa piala karena harus terjegal oleh tim Filipina berkali-kali di turnamen internasional. Mulai dari MSC, SEA Games, dan bahkan M-World Series Championship, Indonesia selalu dikalahkan oleh tim Filipina.

Apakah hadirnya pemain Filipina akan meningkatkan performa tim Indonesia secara signifikan? Jawabannya juga abu-abu. Pemain Filipina yang diterjunkan langsung ke Indonesia tidak serta merta dapat meningkatkan performa tim secara signifikan. Salah satu yang akan menjadi kendala utama adalah perbedaan bahasa. Bilamana tidak terjalin komunikasi yang baik karena kendala bahasa, bukankah performa yang didapat juga tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya?

Selain itu, peningkatkan chemistry. Hal ini akan menjadi semua pemain usai transfer ke tim barunya. Maka dari itu, butuh waktu banyak bagi tim Filipina untuk melakukan penyesuaian diri di tim baru mereka, bila seandainya transfer itu direalisasikan.

Bagaimana pendapatmu, sobat Ligagamers?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach Zeys: EVOS Buka Lowongan Posisi EXP Laner dan Roamer, AntiMage Out?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!