Z4pnu Makin Menjadi! Tim Amatir Filipina Bisa Lawan Tim internasional, Katanya

by Felixerra
Z4pnu-mlbb-mpl-ph

Seteru soal Z4pnu sempat menjadi topik yang kontroversial di Indonesia pada beberapa waktu belakangan ini. Pria yang menjadi EXP Laner dari Omega Esports itu membuat pecinta esports Mobile Legends Bang Bang se-Indonesia cukup kesal karena pernyataannya yang dinilai tidak respect terhadap para pemain Indonesia.

Z4pnu pernah berujar perihal di sebuah wawancara bahwa tim amatir Filipina dapat mengalahkan dengan mudah tim profesional Indonesia. Usai komentar tersebut dikeluarkan oleh Z4pnu, akunnya langsung mendapatkan tsunami hujatan dari para penggemar, utamanya tentu dari netizen  +62.

Netizen Indonesia sangat tersinggung atas ucapan Z4pnu karena merasa para pemain idolanya direndahkan oleh pro player luar negeri yang dinilai tidak kompeten untuk menilai jagoan mereka. Selain dari netizen, Z4pnu pun mendapatkan tanggapan dari berbagai figur terkenal (influencer) di skena esports MLBB.

Sebut saja, Pak AP selaku Chief Executive Officer dari Rex Regum Qeon (RRQ). Berbeda dengan mayoritas orang yang menanggapi, AP justru mengucapkan terima kasih kepada Z4pnu dan para figur dari Filipina lain yang merendahkan pemain Indonesia karena menurut AP, Z4pnu telah mempersatukan komunitas esports Mobile Legends Indonesia.

Selain AP, ada pula Alberttt dan R7 yang mengucapkan pernyataan senada: Tidak mau berkomentar banyak, biar nanti kita buktikan di medan tempur saja. Komentar demi komentar terus dilayangkan, hingga akhirnya SEA Games 2021 tiba. Filipina dengan membawa 2 player amatir di timnas berhasil mengalahkan Indonesia.

Dilansir dari wawancara UP Station dalam acara seremonial pelepasan tim Omega Esports dan RSG PH, Z4pnu secara langsung memberikan pendapatnya tentang tim profesional Indonesia seusai SEA Games 2021.

"Pendapatku tetap sama. Tim amatir Filipina juga dapat mengalahkan tim internasional, enggak cuma Indonesia doang,” kata Z4pnu secara tegas.

Z4pnu menegaskan bahwa pernyataannya kemarin, ternyata bukan hanya berlaku pada tim profesional Indonesia saja. Namun, berlaku juga pada tim esports internasional lain.

BACA JUGA: Filipina Menang Telak di SEA Games MLBB 2021, MobaZane: Sangat Memalukan!

Menurut Z4pnu, seluruh pernyataan tersebut bukanlah hal yang asal sebut, melainkan berdasarkan observasi pribadinya melalui scrim. Dia melihat bahwa performa tim internasional ternyata mampu dikalahkan oleh tim amatir Filipina. Secara implisit, Z4pnu mencoba menegaskan bahwa tim amatir Filipina sudah superior, dan mempunyai kualitas yang jauh menakutkan, dibandingkan dengan apa yang digambarkan oleh khalayak.

"Juga, ada tim amatir yang di-manage kita. Mereka sudah bertanding melawan Indonesia dan Malaysia di scrim kok. Maka dari itu, aku simpulkan bahwa memang tim amatir Filipina memang bisa berkompetisi dengan mereka,” sambungnya.

Z4pnu sendiri akan diturunkan sebagai bagian dari roster resmi Omega Esports di MSC 2022. Selain Omega Esports, akan ada RSG PH yang akan turun sebagai delegasi dari Filipina di MSC 2022.

Nah, apakah kamu setuju dengan pendapat Z4pnu terhadap tim Indonesia?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kembali Remehkan Indonesia, Omega Esports: Kita Bakal Menang Mudah Lawan RRQ Hoshi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!