Turnamen MLBB Ladies Woman Star League (WSL) Resmi Gelar Season 3

Woman Star League (WSL) Season 3

Melanjutkan sukses dua musim sebelumnya, 1011 Event resmi mengumumkan Woman Star League (WSL) Season 3. Frans Silalahi selaku Dirut 1011 Event didampingi Kresna Panji (Head Project Event) bersama Felix F Lukman (Dirut PT March Hotel) dan Aldo (Manajer EVOS esports) menyampaikan informasi seputar gelaran WSL Season 3 pada konferensi pers di Hotel Des Indes di Bilangan Menteng, (15/6/2021). Acara tersebut turut dihadiri beberapa perwakilan team esports peserta WSL musim ini.

WSL Season 3 press con f55ed

Memasuki musim ketiganya, Woman Star League diharapkan bisa menjangkau lebih banyak esports enthusiast khususnya MLBB di Tanah Air. Optimisme ini berangkat dari tingginya animo sepanjang dua turnamen sebelumnya.

"Pada dua musim sebelumnya Woman Star League mencatatkan turnamen dengan peserta khusus wanita yang sukses ditonton total lebih dari 20 juta pasang mata di seluruh platform livestreaming milik WSL," ujar Frans Silalahi.

Dalam paparan pembukaan, Frans juga mengulas perjalanan WSL hingga berhasil menjadi scene esports profesional Mobile Legends Ladies terbesar di Indonesia. Pemilihan interval waktu turnamen misalnya tidak berbenturan dengan jadwal event resmi MLBB seperti MPL dan MDL. Tingginya antusiasme penggemar Mobile Legends serta dukungan berbagai pihak.

“Kami berharap di turnamen season ke-3 ini bisa menarik perhatian lebih dari gamers wanita di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat, sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik dan membawa pulang gelar juara dengan total hadiah senilai seratus sepuluh juta rupiah,” ujar Frans Silalahi kepada awak media.

Selanjutnya Kresna Panji selaku Head Project memaparkan detail turnamen MLBB Ladies ini, mulai dari penjelasan mengenai Woman Star League, tim, jadwal, bracket playoff, hadiah hingga jajaran caster yang bertugas di WSL Season 3 .

Woman Star League Season 3 akan diikuti 8 tim, yakni 5 tim undangan dan 3 tim dari babak kualifikasi. Lima tim undangan adalah EVOS Lynx, Alter Ego Nyx, Morph Akasha, Belletron Era, dan RRQ Mika.

Kresna Panji lantas mengulas kelima tim satu per satu. Empat nama pertama memang sudah cukup lama berkirah di scene MLBB ladies, sementara RRQ Mika meski terbilang baru namun diperkuat beberapa nama yang sudah tampil di ajang WSL sebelumnya, diantaranya Ash direkrut dari Alter Ego NYX dan Quinnie mantan pemain tim Luna Nera Vixens.

BACA JUGA: Bintang RRQ Hoshi Masuk Transfer List, Jadi Rebutan Evos dan GPX?

Tiga tim dari hasil babak kualifikasi yang dihelat pada 4-13 Juni 2021 melengkapi slot WSL Season 3 yakni MBR Esports, Lords of Heist Kyra dan Geek Fam Ladies yang maju menggantikan Lunanera karena mengundurkan diri.

Kedelapan tim Mobile Legends ladies akan bersaing di reguler season selama 8 minggu (18 Juni hingga 25 Juli 2021) dimana setiap tim akan berhadapan dua kali. Enam tim peringkat teratas akan memasuki babak playoff (6 -8 Agustus 2021) dan Grand Final.

WSL Season 3 Jadwal 1b65f

Format Playoff untuk WSL Season 3 akan menggunakan Double Elimination Round, dengan sistem dua bracket. Tim yang kalah pada Upper Bracket masih memiliki kesempatan untuk bermain lagi di Lower Bracket. Namun, jika kalah di Lower Bracket, maka akan gugur. Pembagian posisi ditentukan pada Rank tim pada tournament sebelumnya.

Berikut info Format Playoff WSL Season 3

WSL season 3 bracket playoff 05212

Selanjutnya untuk Prizepool dari WSL Season 3 mengalami peningkatan signifikan bahkan total hadiah mencapai lebih dari dua kali lipat! Ya, jika WSL Season 2 menyediakan total hadiah sebesar 50 Juta, sementara di musim ketiga, total hadiah mencapai Rp. 110 Juta.

WSL Season 3 hadiah 28ace

"Semoga dengan kesuksesan gelaran-gelaran sebelumnya, di season 3 ini mendapatkan atensi lebih lagi khususnya dari penggiat esport tanah air," ujar Kresna Panji.

Di sesi selanjutnya, Felix F Lukman selaku Dirut PT March Hotel menyambut gembira penyelenggaraan WSL Season 3. Manajemen Hotel Des Indes akan memberi dukungan sepenuhnya. Felix menyamapaikn meskipun hotel Des Indes sudah berumur namun para staf masih berusia muda juga turut antusias dengan scene esports seperti MLBB.

Aldo dari Evos Esports kemudian memberi sambutan atas gelaran WSL Season 3. Evos Ladies termasuk tim pro MLBB ladies pertama dan mengikuti turnamen ini sejak musim perdana. Aldo menilai WSL terus berubah setiap musimnya seiring munculnya tim-tim baru. Hingga Season 3 nanti, tim Belletron tetap menjadi rival dan pesaing terkuat.

Sesi Q&A Media

Beberapa pertanyaan menarik datang dari awak media diantaranya menyoroti sisi kedisiplinan dan behavior dari para pemain yang memang sempat mencuat di gelaran WSL Season 2. Frans Silalahi menyatakan bahwa penyelenggara memperhatikan betul soal attitude dan awareness para pro player. "Kami juga sudah menyiapkan draft rule (aturan) kira-kira 50-60 halaman dan akan dibagikan kepada setiap tim," ujar Frans.

Kresna Aurora selaku head project WSL menambahkan, sanksi yang jelas tergantung pada tingkat pelanggaran terkait nilai sportivitas dan attitude, mulai dengan peringatan (warning), banned 1 match, hingga kemungkinan terberat berupa banned 1 season atau bahkan seumur hidup atau selamanya dari WSL.

Pertanyaan selanjutnya apakah 1011 Event berencana menghadirkan turnamen ladies untuk scene esports lainnya? Frans Silalahi mengungkapakn kemungkinan itu tentu ada, misalnya membuka hubungan dengan beberapa publisher untuk menggelar turnamen ladies. Tapi untuk saat ini akan fokus ke WSL.
Apakah berencana membawa WSL merambah hingga ke tingkat regional atau bahkan internasional? Ini juga menjadi menarik karena WSL juga sudah diakui oleh Moonton selaku developer/publisher MLBB dan beberapa waktu lalu 1011 Event juga telah mengundang tim ladies asal Singapura dan Vietnam.

Woman Star League Season 3 akan mulai bergulir akhir pekan ini yakni mulai 18 Juni 2021. Jajaran caster ternama diantaranya Ko Lius, KB Batistuta, Pulungan, dan Momochan akan membawakan serunya setiap pertandingan WSL Season 3.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Kadita, Hero Mage dengan Magic Burst yang OP!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!