Transfer Pemain Paling Mengejutkan Sepanjang MPL ID!

by Rio Ginanjar
Transfer Pemain Paling Mengejutkan Sepanjang MPL ID!

MPL (Mobile Legends Professional League) sebagai franchise league resmi menjadi ajang kompetisi MLBB paling bergengsi di Indonesia.  Sejak MPL musim pertama tim-tim bersaing mencapai level tertinggi demi menggapai gelar juara. Dinamika persaingan juga tercipta di bursa transfer pemain terutama di jeda pergantian musim. Bongkar pasang skuad yang berisi pro player bukan perkara mudah. Jika salah satu player di team Esports tersebut “bermasalah”, bisa saja organisasi mulai mempertimbangkan mencari pengganti. Tak heran, sedikit konflik bisa berkembang menjadi drama dan memicu berbagai spekulasi bagi fans dan publik MPL.

Saat sebuah tim dalam kondisi kekurangan pemain atau baru saja akan build-up team bisa merekrut pemain, mengikuti regulasi dan aturan yang disepakati oleh kedua pihak saat melakukan transfer.

Tentunya masih segar dalam ingatan kita saat beberapa pemain MPL Indonesia pindah secara menghebohkan, hingga ada yang pindah ke team rival. Siapa saja pemain tersebut?

Transfer Paling Mengejutkan Sepanjang MPL ID!

Antimage
Pemain dengan nama Maxhill Leonardo atau biasa dikenal dengan sebutan Max, melesat menjadi best Offlaner dari ONIC ESports pernah satu team dengan Udil (yang saat ini sudah pindah ke Alter Ego). Kemampuan mekanik dari Antimage tidak perlu diragukan lagi.  Hero seperti Chou, Lapu-Lapu, Benedetta, hingga hero Assassin seperti Hayabusa selalu dimainkan dalam lane XP. Setiap kali bermain sebagai offlaner dengan hero-hero tersebut, Antimage mampu memberikan kemampuan terbaiknya di game. Kabar mengejutkan pun terjadi saat Antimage pindah dari ONIC Esports ke EVOS Legends.

antimage mobile legends 5e07d

BACA JUGA: RRQ Dihujani Komentar “Acil Out”, Begini Kata R7

Joshua LJ Darmansyah
Player yang memiliki nama asli Joshua Darmansyah dijuluki sebagai Bapak Khufra Indonesia, karena terlalu sering menggunakan hero tersebut hingga menjadi hero signature. Sebagai pemain di posisi tank, performa LJ bikin kita gak pernah bosan untuk nonton kembali saat RRQ LJ ngeskill 3 musuh langsung sekaligus. Yang mengejutkan adalah kepindahan pemain ini ke team Rival yaitu EVOS Legends.

LJ rrq ke Evos 6311f

Udil
Pemain yang pernah satu team dengan Antimage ini hengkang dari ONIC ESports ke Alter Ego. Kepindahan Udil ke Alter Ego sempat diragukan, mengingat Alter Ego pada saat itu adalah team yang sedang melakukan perubahan, namun sejak kedatangan Udil di Alter Ego, team ini mampu melesat hingga menjadi runner up di MPL Season 6. Udil pun menjadi sosok yang tidak diragukan sejak didatangkan dari ONIC ESports.

udil onic ke alter ego 390f6

BACA JUGA: Begini Tim MLBB Jawa Barat Versi Udil Untuk PON XX Papua

Marsha
Mengawali karir bersama RRQ Hoshi, namun ada hal yang tidak terduga, sama seperti LJ Marsha berpindah ke team rival yaitu EVOS Legends, tanpa ada pemberitahuan atau berita apapun, Marsha pun akhirnya menjadi bagian dari team EVOS Legends.

marsha rrq ke evos 7a070

Jelang bergulirnya MPL ID Season 8 juga terjadi beberapa transfer pemain yang cukup mengejutkan. Pecahnya kongsi Genflix dengan Aerowolf esports membuat beberapa punggawanya memilih hengkang. Bottle akhirnya resmi berabung ke Bigetron Alpha, sementara Clay juga berlabuh ke RRQ Hoshi. Di detik akhir jelang kompetisi dimulai, Evos melakukan pergerakan mengejutkan dengan merekrut Vanstrong dari Aura Fire. 

genflix aerowolf bottle bigetron 22a1b

BACA JUGA: SaSa (eks ONIC Esports) Resmi Berlabuh ke Tim Malaysia

RRQ Clay 1024x1024 5539e

BACA JUGA: Guide Lylia Mobile Legends: Hero Mage yang Susah Mati!

VaanStrong Aura Fire evos 990ed

Nah, gimana menurut LigaGamers, transfer mana yang paling mengejutkan? Atau apakah akan ada transfer mengejutkan berikutnya?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Afa Gaming atau Panda Ditendang Dari RRQ Akibat Kontroversi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!