Begini Tim MLBB Jawa Barat Versi Udil Untuk PON XX Papua

by Rio Ginanjar
Tim MLBB Jawa Barat Versi Udil

PON XX Papua segera dimulai, Udil sebutkan beberapa kandidat nama untuk masuk tim Mobile Legends yang mewakili Jawa Barat. Udil yang kini berkiprah di tim Alter Ego , angkat suara mengenai siapa saja yang akan berpartisipasi dalam ajang PON XX Papua, khususnya perwakilan dari daerah Jawa Barat.

Dalam siaran Live Streaming di Nimo TV, Udil memberikan informasi khususnya siapa saja Pemain yang mewakili Jawa Barat di ajang PON XX Papua.
-Udil
-R7
-Rasy
-Butsss
-Rexy

Dari lima nama di atas masih ada beberapa nama pemain lagi yang akan ikut bergabung. Secara obyektif, lima nama yang disebutkan sudah klop formasinya.
 Status mereka sebagai pro player juga tidak perlu dipertanyakan, ditambah lagi mereka juga sudah banyak pengalaman di dunia Esports Mobile Legends. Apabila ada pergantian role di dalam team tentu tidak akan menjadi masalah.
 
PON XX akan menjadi sangat menarik untuk para pecinta Mobile Legends, mengingat banyak pro player yang akan berjuang habis-habisan demi mengharumkan nama provinsi yang dibelanya.

BACA JUGA: Afa Gaming atau Panda Ditendang Dari RRQ Akibat Kontroversi

Pertama dalam sejarah, esports resmi jadi Cabor Eksibisi di PON XX. Pesta olahraga nasional yang akan digelar di Papua tahun ini akan diikuti 33 provinsi. berkompetisi di arena olahraga. 
 
“Ini adalah pertama kali dalam sejarah di mana olahraga esports masuk dalam rangkaian PON,” kata Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB Esi) Komisaris Jenderal Pol Bambang Sunarwibowo secara virtual, Rabu (18/8/2021).
 
Dia berharap, masuknya cabang olahraga esports di PON akan memberikan kesempatan bagi para pecinta olahraga ini untuk bertanding dan membawa nama besar daerah masing-masing. Selain itu, momen ini merupakan wadah bagi PEBSI dalam memantau bibit-bibit atlet potensial yang tersebar di Indonesia.
 
Nantinya, atlet-atlet esports yang terbaik dalam ekshibisi esports PON XX Papua 2021 ini akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani pemusatan latihan di Pelatnas dan dibina langsung oleh PBESI. Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen esports internasional dan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan multievent, seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya.
 
Ekshibisi esports PON XX Papua 2021 akan mempertandingkan empat cabang game, yaitu eFootball PES 2021, Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile serta game Lokapala sebagai turnamen friendly match. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Sekjen PEBSI Frengky Ong pada press conference Selasa 24 Agustus 2021.
Babak pra-PON akan mempertemukan peserta dari 33 provinsi secara acak dan dilakukan secara daring. Mereka akan memperebutkan 11 tim terbaik Free Fire, 5 tim terbaik Mobile Legends, dan 5 orang terbaik eFootball PES 2021.
 
“Semua atlet dan tim terbaik itu akan diterbangkan ke Papua untuk mengikuti babak final di main event PON XX Papua  pada 22 hingga 26 September 2021. Di babak final mereka akan bertanding memperebutkan gelar juara di masing-masing pertandingan,” ujar Frengky.
 
Khusus perwakilan provinsi Papua tidak mengikuti Pra-PON karena otomatis lolos ke babak final sebagai tuan rumah.
  
Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Berulah di Livestream RRQ Albert, Drama Kelra Berujung Sanksi dari MPL PH

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!