Tips Mobile Legends: Cara Jadi Support Roamer yang Efektif!

by Rio Ginanjar
Tips Mobile Legends Cara Main Support Roamer

Role di game Mobile Legends memang bervariasi. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah bagaimana bermain sebagai support roamer. Lalu bagaimana caranya agar bisa bermain role tersebut dengan efektif?

Bermain efektif sebagai support roamer

Role support pada meta saat ini hampir jarang digunakan oleh para player publik. Dengan apa yang ditampilkan oleh para pro player di ajang MPL. Opsi pilihan untuk bermain sebagai support kini difokuskan pada hero tank, mau tak mau player yang bermain sebagai tank memiliki tugas ekstra selain harus menjaga hero core di tim.

Kehadiran hero Mathilda di MPL Season 8 sebagai hero support, bahkan memberikan efek tersendiri untuk para player publik. Di mode ranked mathilda juga sempat menjadi pilihan untuk hero yang di banned.

Sebenarnya role support roamer masih memiliki potensi apabila digunakan secara proper di land of dawn. Berikut beberapa tips bermain secara efektif sebagai support roamer.

1. Disarankan membeli item roam sejak early game, Apabila di dalam tim tidak ada role tank. Selain itu support roamer juga memiliki tugas tambahan selain spam skill saat war juga harus menjaga hero core di tim dengan baik.

2. Beberapa hero support seperti Angela, Rafaela, Florin, memiliki skill CC yang sangat berguna untuk rush musuh di early game.

3. Bermain dengan safe di mid lane. Jika hero support terkena pick off di early game karena melindungi hero core saat rebutan buff, turtle maupun klomang dengan musuh. Maka tugas sebagai support roamer terbilang sukses. Tinggal hero core di tim tersebut apakah mampu memaksimalkan apa yang sudah dilakukan hero support atau tidak.

BACA JUGA: Hero  Fighter Baru Mobile Legends, Aulus: Skill, Build Item dan Gameplay!

4. Open map yang efektif jika tidak ada hero tank di tim (tidak hanya rotasi area gold lane, XP lane maupun area turtle). Satu hal yang paling penting adalah mendapatkan clear vision di map. Dengan pergerakan yang efektif maka hero core akan bisa farming dengan aman.

5. Selain itu juga, disarankan bermain duo atau lebih, dengan sistim yang dibuat oleh Moonton apabila bermain solo pasti ada saja beberapa player yang “unik” (Dalam artian tidak bisa bermain secara baik, toxic, dll). Tugas sebagai support roamer akan sedikit menjadi mudah apabila memiliki partner yang memang sudah paham play style kita. Tinggal bagaimana menyesuaikan komunikasi, chemistry dan decision making dalam game.

Dengan beberapa tips di atas semoga bisa membantu untuk meningkatkan game play menjadi support roamer yang baik di dalam sebuah tim.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tim Akatsuki Protes Gagal ke M3, Ini Tanggapan Resmi Moonton

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!