Tim Akatsuki Protes Gagal ke M3, Ini Tanggapan Resmi Moonton

by Rio Ginanjar

Permasalahan tim Akatsuki semakin meruncing, tim MLBB asal Jepang itu pun mengajukan protes keras terhadap pihak Moonton terkait ditolaknya keikutsertaan mereka pada ajang M3.

Buntut dari hal tersebut pihak Moonton pun memberikan waktu kepada Akatsuki agar menyediakan dokumen seperti paspor dan vaksin COVID, dalam waktu 72 jam sebagai syarat untuk berangkat ke ajang M3.

Sayangnya, tim Akatsuki menjelaskan bahwa mereka memerlukan setidaknya 7-10 hari untuk mengurus dokumen tersebut. Slot Akatsuki akhirnya pun digantikan oleh tim peringkat ketiga di Arabia Major, GX Squad.

Masalah pun menjadi semakin berkepanjangan dimana GX Squad diberikan ijin oleh pihak Moonton untuk mengganti rosternya sebelum ajang M3 dimulai. Melihat hal tersebut sangat tidak adil, tim Akatsuki kembali mengajukan protes keras bahwa tim mereka yang layak untuk diberikan tiket ke M3.

BACA JUGA: M3 Mobile Legends 2021: Tim, Jadwal dan Format Grup

Ini klarifikasi Moonton terkait kasus Akatsuki

Pihak Moonton pun memberikan pernyataan resmi pada 15 November lalu terkait permasalahan ini. Lewat postingan dari halaman Facebook mereka tertulis sebagai berikut:

  1. MLBB mematuhi prinsip keadilan dan netral dalam berurusan dengan semua pemain dari seluruh dunia, dan tidak ada diskriminasi terhadap individu atau kelompok mana pun.
  2. Berikut kami menjelaskan alasan utama mengapa Akatsuki tidak dapat berpartisipasi dalam M3 sebagai berikut:

          -Tim tidak siap dalam hal paspor dan mengambil vaksin dalam waktu yang tepat waktu dan spesifik, dan setelah berkomunikasi lebih dari sekali, tidak semua informasi dan data yang diperlukan disediakan.

         -Kasus pengambilan vaksin kepada anggota tim tidak lulus evaluasi resmi, tim gagal untuk memastikan keselamatan para pemain sepenuhnya dan sesuai dengan aturan turnamen, tim tidak dapat berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3

  1. Setelah memastikan tim Akatsuki tidak dapat berpartisipasi, kami menjangkau runner-up Curse Squad dan GX Squad yang berada di posisi ketiga. Setelah evaluasi tim yang komprehensif, kami memutuskan untuk memilih GX Squad sebagai perwakilan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3.
  2. Proses seleksi bagi tim untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3 sepenuhnya sejalan dengan “Peraturan dan Aturan Kualifikasi Arab untuk Kejuaraan M3”. Untuk detail lebih lanjut, silakan lihat peraturan dan aturan kualifikasi Arab untuk M3 Championship Item 11.8 dan nyatakan hal berikut:

Jika pemenang turnamen M3 tidak berpartisipasi karena keadaan yang tidak terduga, tim lain berhak untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3.

Bagian 11.9: “Tim pemenang harus terikat oleh undang-undang pencegahan, isolasi dan vaksin untuk menghindari tim pemenang tidak ikut dalam kejuaraan dunia.” Keselamatan pemain adalah prioritas bagi tim M3. Terima kasih atas minat dan pengertian Anda, dan kami berharap GX Squad akan mencapai hasil yang baik di M3!

Langkah Akatsuki untuk saat ini untuk berlaga di ajang M3 tampaknya harus dikubur dalam-dalam. Namun mereka masih punya kesempatan untuk tampil di musim berikutnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Lius Andre Soroti Soal Chat Tidak Senonoh dan SARA di Scene MLBB Ladies

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!