Tim GPX Angkat Sang Legend Jadi Head of Esports Baru, Siapa Dia?

by Rio Ginanjar
Head of Esports Tim GPX

Setiap team Esports pasti memiliki manajemen untuk mengurusi segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan team itu sendiri. Ditambah lagi ketika team Esports didirikan sudah pasti ada jajaran tertinggi mulai dari CEO atau founder, COO (Chief Operation Officer) hingga kalangan level staff.

Team GPX selaku team Esports ternyata punya Head of Esports baru, siapa dia?

Perjalanan GPX, Donkey hingga Penunjukkan Head of Esports team GPX .

Awal mula team GPX ini terbentuk adalah berkat gagasan Oura, Donkey, dan Marsha sewaktu mereka sudah pensiun dari scene Esports. Setelah memutuskan untuk pensiun dari scene kompetitif, 3 nama yang disebutkan langsung banting setir menjadi seorang streamer.

Tidak disangka respon yang didapat saat ketiganya menjadi seorang streamer berbuah manis. Masing-masing dari mereka memiliki subscriber yang mencapai jutaan saat mereka live stream di kanal YouTube.

BACA JUGA: Penghasilan Donkey, Oura, Marsha Saat Menjadi Pro Player

Dengan  popularitas yang semakin meroket. Ketiganya sadar bahwa tidak selamanya mereka memiliki karir panjang menjadi seorang streamer. Dengan dibantu diskusi lebih intensif oleh publik figur seperti Baim Wong. Mereka bertiga pun akhirnya sepakat untuk membuat rencana jangka panjang. Seiring dengan berjalannya waktu team GPX pun mulai terbentuk.

Gebrakan team GPX pun sangat mengejutkan publik. Mulai dari keinginan membuat team untuk terjun di scene kompetitif, hingga impian terbesar mereka adalah ikut serta di ajang Mobile Legends Professional League atau yang disebut MPL.

Langkah awal untuk membentuk team yang kompetitif pun mulai dilakukan pada saat itu. Donkey pun akhirnya ikut turun tangan untuk mengurusi segala hal yang diperlukan. Ex Siren Esports akhirnya berhasil diakuisisi oleh team GPX. Selain itu juga kebutuhan untuk para playernya di support dengan sangat baik. Jangan lupakan juga bahwa team GPX juga memiliki Gaming House yang super mewah.

BACA JUGA: Bang Pascol Jadi Talent Baru Team GPX- Geng Kapak

Saat popularitas team ini meningkat pesat, Team GPX pun kedatangan para publik figur yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia televisi. Seperti Adipati Dolken dan lainnya.

Tidak berhenti sampai di situ team GPX juga membuat team GPX Ladies dan mulai mencari brand ambassador, Nama Natasha Wilona pun sempat masuk incaran Donkey. Yang terbaru mereka baru saja mereka merekrut Bang Pascol untuk jadi bagian di team GPX.

Jajaran manajemen di team GPX memang belum diketahui secara detail. Nama Donkey memang lebih banyak disebut apabila team GPX ingin melakukan suatu gebrakan, seolah Donkey adalah CEO dari team GPX. Namun Donkey pun memberikan statement terkait hal tersebut. Bahwa ada nama lain yang akan menjadi Head of Esports team GPX.

“Eko (Oura) itu nanti bakal lebih ke arah Head of Esports, sih. Dia tuh nanti yang bakal mendidik pemain ya guys, untuk menjadi juara. Dia akan fokus mulai season depan guys.” ujar Donkey.

“Eko itu disegani sebagai pemain, mantan juara dunia MVP M1, dia itu panutan.” Tambah Donkey.

Akhirnya terjawab sudah salahsatu posisi di jajaran manajemen team GPX. Sukses untuk Oura dan kiprah Geng Kapak ke depannya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Aurora Mobile Legends: Ice Queen Mage!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!