Penghasilan Donkey, Oura, Marsha Saat Menjadi Pro Player

by Rio Ginanjar

 Tidak sembarang orang bisa menjadi Pro Player terutama untuk di game Mobile Legends. Sudah pasti banyak hal yang memang harus dikorbankan selain waktu. Begitu juga dengan benefit yang diterima oleh seorang Pro Player. Trio GPX ini akhirnya buka suara terkait dengan penghasilan yang mereka saat mereka menjadi Pro Player.

Pro Player vs Realita kehidupan

Sering kita mendengar istilah Pro Player dalam dunia game. Apa makna sebenarnya dari Pro Player?

Pro Player berarti orang yang memiliki kepandaian khusus dalam melakukan sesuatu. Jika ini dikaitkan dengan dunia game berarti orang yang menjadi Pro Player memiliki kemampuan lebih di atas rata-rata orang normal saat memainkan game.

Beberapa Pro Player dapat ditemukan dengan mudah di dalam game, sebagai contoh game Mobile Legends. Dengan hanya melihat Tier di top Global, Win Rate di atas 75%, jumlah match yang mencapai ribuan, sudah dapat disimpulkan bahwa beberapa hal yang disebutkan tadi adalah syarat menjadi Pro Player.

Jika sudah mencapai syarat menjadi seorang Pro Player di game Mobile Legends, hal lain yang harus dicapai adalah bisa menghasilkan uang saat bermain game tersebut. Jadi jangan heran apabila banyak jasa joki bermunculan.

BACA JUGA: Sosok yang Punya Kontribusi Besar Saat Donkey di EVOS Legends

Faktanya tidak bisa dipungkiri bahwa hampir dari semua pro player awalnya adalah orang yang berasal dari golongan ekonomi yang kurang mampu. Ada yang mesti merantau dari satu daerah ke daerah lain. Ada yang mesti mengorbankan pendidikannya, Ada pula yang hampir setiap hari melakukan live stream namun tidak ada yang menonton, semua hal tersebut dilakukan agar bisa mendapatkan kesuksesan menjadi seorang Pro Player.

Cerita d ibalik suksesnya menjadi seorang Pro Player pun hanya bisa dihitung dengan jari. Dan tentu, masih banyak di luar sana yang masih bercita-cita menjadi seorang Pro Player. Sangat miris bahkan apabila disandingkan dengan realita kehidupan yang sebenarnya.

Penghasilan Donkey, Oura, Marsha.

Eks punggawa team EVOS Legends yang saat ini membuat team GPX akhirnya angkat suara mengenai penghasilan yang diterima saat mereka menjadi Pro Player.

“Aku itu dulu 750 ribu sih seinget aku," ucap Oura yang diimbuhi ditambah dengan statement Donkey yang diupah sebesar 1 juta ketika awal karir.

Belum berkembangnya dunia esports seperti sekarang bahkan harus membuat Donkey agar lebih berhemat.

“Dulu itu industri esports masih kecil, belum sebesar sekarang, jadi harus irit,” ujar Donkey.

Agak berbeda dengan Marsha, saat ia ada di RRQ Hoshi, ia diberikan gaji sebesar 2,5 juta dengan tambahan gadget gratis sebagai pemain tim RRQ.

Well, terlepas dari informasi di atas,  jika ingin fokus menjadi seorang Pro Player tentunya akan ada banyak hal yang mesti dikorbankan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Harga Transfer RRQ Xin? Mengejutkan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!