Setelah ONIC, Instagram Blacklist Raib, Ini Kata Pak AP

by Rio Ginanjar
Setelah ONIC, IG Blacklist Raib, Ini Kata Pak AP

Setelah kasus hilangnya akun Instagram (IG) milik tim ONIC, kasus serupa ternyata berulang. Akun IG Blacklist International menghilang setelah berhadapan dengan RRQ Hoshi di semifinal MPLI 2021. Andrian Pauline selaku CEO RRQ pun angkat bicara.

Kata Pak AP atas hilangnya IG Blacklist International

Dilansir dari Instagram Story yang diunggah Pak AP bahwa ada segelintir oknum yang sedang memanfaatkan black campaign terhadap timnya.

Ada skenario jahat dari sekelompok oknum yang ingin melakukan kampanye hitam terhadap tim RRQ. Saya mewakili @teamrrq sangat mengecam tindakan2 yang tidak sportif, terlebih sudah di luar area pertandingan.”

Dari team RRQ akan melakukan diskusi internal untuk melanjutkan hal ini ke ranah hukum agar provokator2 ini bisa di proses sesuai hukum yang berlaku.”

Banyak akun2 fake dengan ig mengatasnamakan RRQ yang pamer report ig account. Mereka tau banget siapa yang mereka mao fitnah...netizen pls be smart.”

BACA JUGA: Libas Blacklist International, ONIC Esports Juara MPLI 2021

 

insta story rrq AP 977d9

Selain pernyataan di atas, Pak AP pun kembali mengajak para komunitas RRQ Hoshi agar lebih solid dalam menghadapi permasalahan mereka saat ini.

Tujuannya apa oknum2 ini report2 ig gitu? Uang juga mereka ga dapet, Popularitas juga mereka ga dapet.”

Tujuannya cuma 1 guys, nama RRQ diharapkan akan rusak sehingga komunitasnya pecah. Mereka tau jika mereka melakukannya yang disalahkan ya team RRQ.”

Black Campaign”

Fans RRQ asli tidak mungkin akan berbuat sesuatu yang merugikan timnya. Dari tim RRQ sendiri selalu berusaha sportif. Tidak ada arahan dari RRQ untuk melakukan hal2 yang memalukan seperti itu.”

Susah bgt yah jadi fans team RRQ udah timnya kalah kena fitnah pula.”

Tanggapan Pak AP ternyata juga disambut baik oleh tim Blacklist International, mereka menginformasikan bahwa jangan saling terpecah belah dan saling memberikan ujaran kebencian terutama terhadap para fans. Tentunya dengan pernyataan Blacklist tersebut membuat nama tim RRQ bisa tetap terjaga dengan baik.

Sangat disayangkan memang untuk beberapa ulah provokator yang sudah tentu tidak akan bermanfaat apabila melakukan hal tersebut. Selain memecah-belah persatuan fans,   hal ini akan berdampak buruk terhadap hubungan international antar negara terutama untuk masalah Esports.

Ini sekaligus menjadi pelajaran kesekian kalinya bagi netizen agar dapat mencerna informasi dengan baik dengan adanya kasus ini serta tidak langsung judge, atau memberikan reaksi, termasuk ujaran kebencian sehingga ebih bijak dalam menggunakan sosial media. Semoga  kasus seperti ini tidak akan terulang kembali di masa mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

MPLI 2021: Oheb Blacklist International Tanggapi Tantangan RRQ Hoshi di Semifinal 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!