Libas Blacklist International, ONIC Esports Juara MPLI 2021

Onic sukses kawinkan gelar MPL ID dan MPLI
ONIC Esports Juara MPLI 2021

ONIC Esports sukses merengkuh gelar juara Mobile Legends: Bang Bang Invitational (MPLI) 2021 usai melibas Blacklist International dengan skor 3-1 di grand final, Minggu (7/11).
Kedua tim bertarung sengit menampilkan strategi andalan dan skil ciamik. Blacklist International sempat mendominasi game pertama, namun ONIC Esports dengan gagah berani, kejelian dan kerjasama solid menyapu tiga game dengan kemenangan beruntun. Onic Esports pun sukses mengawinkan gelar MPL ID dan MPL sementara Blacklist juara MPL PH duduk sebagai runner-up.

Perjalanan Onic Esports ke grand final MPLI terbilang mulus. Sebagai Captains Draft, Onic melewati RSG PH 2-1 dan Alter Ego 2-0. Sementara Blacklist International tiba di partai puncak usai mengalahkan dua wakil Indonesia, yakni Bigetron Alpha (2-0) dan RRQ Hoshi (2-1). Onic Esports pun melakukan persiapan khusus menghadapi Blacklist yang telah membuktikan efektifitas META UBE.

Final MPLI 2021 Blacklists Onic
Game 1
Di game pembuka Blacklist langsung menurunkan combo andalan Estes-Bane yang dimainkan OHMYV33NUS dan Wise. Hero Estes memberikan healing begitu besar sehingga Onic sulit memenangkan team fight. Pergerakan Sanz sebagai jungler dengan Paquito juga tak berkutik. Duri landak kuning menjadi tumpul. Blacklist benar-benar menguasai game ini secara mutlak dan mengambil game pertama relatif mudah dalam waktu kurang dari 15 menit. Skor 1-0 untuk wakil Filipina.

game 1 bi onic MPLI 2021 af15d

Game 2
ONIC mulai lebih jeli dan berani di fase draft pick dibanding game pertama yang terkesan tegang dan kaku. Sanz diprcaya pick Yi Sun-shin ditopang Kiboy dengan Rafaela. Kinerja keduanya berhasil membatasi pergerakan lawan. Duri landak Onic mulai tajam, Yi Sun-shin menjadi predator mendapatkan kill demi kill maupun membawa tim di posisi menguntungkan dalam war. Blacklist kewalahan akhirnya tunduk.

BACA JUGA: Hasil Undian Grup Kejuaraan Dunia MLBB M3

Game 3
Onic yang mulai bisa membaca strategi Blacklist memilih hero taktis di draft pick demi mengantisipasi meta UBE lawan. Blacklist agresif dengan dua roamer dan selalu siap untuk war secara lengkap berlima. Namun, Onic dengan pick Popol, Kupa dan Bane dengan cerdik melakukan split push. Alhasil strategi UBE justru mati angin. Ditambah lagi Sanz yang kelmabli memainkan Yu Sun-Shin berhasil mengecoh lawan di map. ONIC hanya perlu 12 menit untuk memenangi game ketiga. Skor 2-1 untuk Onic!

Game 4
Pertandingan keempat diisi dengan kejutan dari kedua tim. ONIC Esports berada di atas angin, menurunkan meta berbeda menggunakan dua marksman late game yakni Natan sebagai jungler dan Claude midlaner. Blacklist International mampu mengimbangi dan coba mendapatkan momentum. Akan tetapi Onic Kiboy dengan  Rafaela bermain disiplin menjaga tim mengejar objective gaming selama pertempuran krusial.
Blacklist memberikan perlawanan, Edward "EDWARD" Dapadap mash sanggup meladeni Gilang "Sanz" dan Kiboy 1v2 ONIC Esports pada menit ke-15, Namun seiring game berjalan, damage dari hero ONIC terlalu besar. Chou, Claude, Natan, Esmeralda yang ditopang Rafaela benar-benar kuat. ONIC Esports juara MPLI 2021 dengan skor 3-1, dan memastikan gelar juara MPLI 2021.

ONIC Esports Menatap M3 World Championship
Dalam wawancara pasca-pertandingan, Offlaner Onic Muhammad “Butsss” Satrya Sanubari menyatakan percaya diri dan yakin “100%.” untuk Kejuaraan Dunia M3 mendatang. ONIC Esports diunggulkan di Grup B dan akan bersaing dengan tim saudaranya ONIC PH, Todak dari Malaysia, dan VIVO Keyd dari Brasil.
M3 dijadwalkan akan dimulai pada 6 Desember 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Diwawancarai Najel, ONIC Butsss Sebut 2 Pemain Yang Paling Dihormati di MPL ID!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!