OhMyV33nus Protes Habis Skin Estes M3 Blacklist International

by Rena Garen Asi
OhMyV33nus Protes Habis Skin Estes M3

Desember tahun yang lalu, tim Blacklist International sukses keluar menjadi juara di turnamen yang memiliki prestige paling tinggi sejagat esports Mobile Legends Bang Bang: M-3 World Championship. Kemenangan ini dituai mutlak usai Blacklist International sukses melaju ke babak Grand Final, dan membungkam ONIC PH via skor mutlak 4-0. Sebagai pemenang, tim Blacklist International mempunyai privilege khusus oleh Moonton untuk mendapatkan skin eksklusif M-3 yang bertemakan tim Blacklist sendiri.

Sama seperti juara M-Series di musim yang lalu pun mendapatkan privilege serupa. EVOS Legends sebagai juara perdana M-1 mendapatkan skin eksklusif hero Harith yang bertemakan EVOS. Sementara itu, Bren Esports yang menyusul pencapaian EVOS Legends di M-2 pun mendapatkan skin eksklusif pula pada hero Lancelot.

Pada M-3, Blacklist International pun berhak mendapatkan skin eksklusif mereka sendiri, tetapi pada proses pembuatannya, pembuatan skin untuk Blacklist International justru menuai polemik. Polemik ini bermuara dari keinginan Blacklist International untuk menjadikan Estes sebagai skin M-3 mereka, tetapi tampaknya keinginan tersebut sempat ditolak oleh Moonton.

BACA JUGA: Inilah Roster Blacklist international MPL PH S10, Duet V33-Wise Kembali!

Para penggemar lantas geram dengan Moonton yang seakan "egois" dalam mengambil keputusannya, maka dari itu, Mobile Legends pada kala itu sempat menuai protes besar dari masyarakat esports dunia, terutama dari Filipina yang merupakan massa terbesar pendukung tim Blacklist International.

Moonton memutuskan untuk mengabulkan permohonan Blacklist, dan terealisasilah skin tersebut. Kendati demikian, Moonton tampaknya kembali menuai kritik kembali oleh para penggemar. Terutama OhMyV33nus yang sangat menyayangkan desain skin M-3 produksi Moonton kali ini. Menurutnya, skin ini kurang mencerminkan identitas dari Blacklist International.

"Saya tidak tahu siapa yang menamakannya Blacklist Sentinel, tetapi saya lebih suka nama Blacklist International, sehingga akan sama dengan skin edisi EVOS Legends dan Bren Esports. Saya juga berpikir daripada berwarna emas, skin ini akan lebih baik dengan warna berlian. Daripada emas, kenapa tidak berlian? Coba bayangkan warna hitam, putih, kemudian berlian. Untuk saat ini, saya tidak suka dengan tampilan Blacklist Sentinel. Namun, hal tersebut akan bergantung dari efek skillnya. Jika efek skillnya berwarna emas, ya Tuhan! Saya tidak akan begitu menyukainya," tutur OhMyV33nus dalam live stream-nya.

Visual yang disajikan dari skin M-3 ini menurut OhMyV33nus dan para penggemar sangat-sangatlah mirip dengan skin M-2 yang dikeluarkan khusus untuk Bren Esports. Maka dari itu, OhMyV33nus sangat menyayangkan skin ini, dan berharap Moonton dapat mendengarkan keluhan mereka dan segera melakukan revisi sesuai dengan kemauan mereka.

Well, semoga saja Moonton bisa mendengarkan keluhan dari sang punggawa utama dari Blacklist International ini, mengingat dia telah memberikan sumbangsih yang amat besar bagi dunia esports yang disajikan di Mobile Legends Bang Bang,

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Setelah Empat Tahun Berkiprah, EVOS SG Resmi Bubar. Ada yang ke EVOS Legends?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!