MSC 2022 Playoff: RRQ Hoshi Menangi Duel El Clasico vs EVOS SG

by Agustinus Dapot

RRQ Hoshi melaju ke semifinal upper bracket MSC 2022 usai menundukkan EVOS SG dengan skor 2-1, Selasa (14/6). Lemon unjuk kebolehan berhasil raih Maniac untuk mengantar kemenangan di game pertama. EVOS SG menyamakan kedudukan lewat pertarungan sengit dan panjang hingga 34 menit lebih untuk merebut game kedua. Namun, RRQ Hoshi berhasil mengeksekusi draft pick lebih baik berhasil memegang kendali hingga menghancurkan base lawan pada menit 17 sekaligus menutup laga Bo3 (Best of Three).

Gelombang dukungan membahana di kolom komentar siaran MSC 2022 di channel oficial youtube MLBB. Meski bukan menghadapi EVOS Legends, pertemuan RRQ dan EVOS sekan sudah kental dengan tajuk  "el clasico". 

DI game pertama RRQ Hoshi menurunkan line-up hero: Clay (Julian), R7 (Chou), Lemon (Irithel), Albert (Lancelot), dan Vyn (Franco). Sementara EVOS SG: Seilah (Xavier), Nick (Grock), Adammir (Clint), Gear (Baxia), dan JPL (Atlas).

Sama-sama bermain disiplin dan hati-hati di early game, kedua tim berbagi skor kill 3-3. RRQ Hoshi mulai unggul saat memasuki mid-game lewat permainan apik Lancelot dari Albert dan Julian milik Clay. Unggul gold dan level, RRQ Hoshi semakin mendominasi. Hero Irithel dari Lemon semakin menjadi dengan damage besar membatasi pergerakan EVOS SG. 

BACA JUGA: Farewell! William "Liam" Setiawan Resmi Berpisah dari Team RRQ

Petaka bagi EVOS SG hadir pada menit 18. Lemon berhasil MANIAC dengan mengeliminasi empat hero EVOS SG. Unggul di semua departemen, RRQ Hoshi langsung masuk ke arah base dan membungkus  game pertama dengan skor 18 vs 4 . Lemon menjadi MVP dengan catatan KDA 6/0/6.

RRQ Hoshi kembali tampil apik di gme kedua. Namun, permainan berlangsung lebih sengit. Pergerakan Evos Gear sebagai roamer menopang Sheila selalu mengimbangi komposisi team fight di lane, jungle hingga kontes lord. Hingga mid-game, RRQ unggul kill 18-13. Menariknya, RRQ Clayy dengan hero Xavier sama sekali belum ter-pick off atau mati hingga menit 33. Ini juga berkat support terjamin dari Vynn. Sementara R7 terus melakukan push di top lane, terus mencuri turret lawan demi objective gaming. Pergerakan R7 terhenti disergap empat hero EVOS.

Setelah 6 lord, kedua tim masih belum bisa masuk ke area base lawan. War di menit ke 36 menjadi mimpi petaka bagi RRQ ketika Albert dan Clay yang terpick-off untuk pertama kalinya. R7 yang coba bertahan juga tersapu sehingga menyisakan Lemon dan Vyn di base RRQ. Unggul jumlah hero, Evos SG meratakan base RRQ di menit ke-37 dan menyamakan skor 1-1.

BACA JUGA: 

Memasuki game ketiga, RRQ Hoshi mengantisipasi comeback lawan. Vyn dengan hero signature -nya Franco masuk pick untuk lebih mempertajam set-up. Strategi ini terbukti jitu. Permainan cepat dan agresif RRQ ampuh menyergap hero lawan dalam team fight. Albert pun leluasa membersihkan area hutan. RRQ Hoshi tanpa kesulitan mengamankan dua kali perebutan lord. 

Evos EG kehabisan cara untuk mengejar ketinggalan karena RRQ bermain rapi dan fokus mengejar objective. Setelah meratakan tiga inner turret, RRQ Hoshi berhasil menuntaskan game bersama lord kedua di menit 16. 

msc 2022 rrq vs evos sg game 3 ef1df

Dengan hasil ini RRQ Hoshi akan menghadapi Todak (Malaysia) di upper bracket, sedangkan Evos SG turun ke lower bracket menghadapi 

msc 2022 play off bracket k abb35

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Lius Andre: Keputusan RRQ Bawa Lemon ke MSC 2022 Sudah Tepat

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!