Farewell! William "Liam" Setiawan Resmi Berpisah dari Team RRQ

by Felixerra
Liam Resmi Berpisah dari Team RRQ

Kubu RRQ Kingdom harus menerima kenyataan pahit setelah salah satu pemain seniornya, William "Liam" Setiawan, memutuskan untuk berpisah dari RRQ Hoshi. Meskipun tidak begitu bersinar, nama Liam pernah menjadi sosok yang sangat ditakuti oleh tim esports MLBB lain pada masanya.

Liam yang tahun ini berusia 23 tahun, memulai kiprahnya di scene Mobile Legends Bang Bang bersama Team RRQ pada tahun 2017. Anak muda kelahiran Jakarta ini juga turut membesarkan tim berjuluk "Raja dari Segala Raja" dan tampil di ajang MSC 2018.

Dilansir dari video YouTube yang  juga diunggah melalu akun resmi Instagram RRQ, Liam mengucapkan pamitnya kepada tim dan para penggemar.

"RRQ sudah membuatku berkembang. Kalau ada masalah, aku sangat dibantu. Bagi aku RRQ sudah seperti keluarga kedua aku. Aku mengucapkan terima kasih buat kalian semua. Ini keputusanku, bukan keputusan siapa-siapa. Memang ini yang kupengen. Kumohon kalian bisa mengerti, jangan lihat dari satu sisi saja. Aku tahu komunitas esports itu baik dan positif orang-orangnya," pamit Liam.

Video itu pun memperlihatkan pesan RRQ kepada Liam. Di atas secarik kertas, tertulis pesan singkat:

"Terima kasih Liam. Kamu bisa kembali kapan saja saat kamu kangen. Ini masih menjadi rumahmu."

Pada masanya, Liam seringkali menjadi kunci utama dari RRQ untuk memenangkan pertandingan sengit. Dirinya tidaklah dirancang untuk menjadi mesin pembunuh, seperti Lemon ataupun Alberttt, tetapi sebagai seorang tank sejati yang setia melindungi teman-temannya di ambang bahaya. 

BACA JUGA: UniPin dan MOONTON Games Umumkan Kerjasama Untuk Turnamen MSC 2022

Bersama Liam, RRQ berhasil mencapai beberapa posisi strategis di turnamen kelas atas. Debutnya di RRQ bahkan mampu membuat RRQ berada di posisi ke-3 MSC 2018. Selain itu, Liam pun telah mengantarkan RRQ menjadi juara di Mobile Star League Season 1 dan 2, serta MPL Indonesia Season 2 dan 6. Meskipun, pada MPL Indonesia Season 6, Liam hanya bermain sepanjang 2 pekan saja untuk RRQ Hoshi.

Usai MPL Indonesia Season 8, nama Liam kembali santer terdengar oleh para penggemar. Liam yang kembali sebagai "pemain veteran"terlihat mengalami penurunan performa yang signifikan, sehingga membuat dirinya harus tergantikan talenta muda baru yang lebih perform. 

Bisa jadi ini disebabkan karena dirinya sempat rehat dan mulai jarang terlibat dalam laga kompetitif Mobile Legends Bang Bang. Meski demikian, Liam tetaplah pemain pro yang masih disegani. Sebagai veteran di RRQ Hoshi, seluruh tim sudah menganggapnya sebagai keluarga sendiri. Namun, sayang seribu sayang, Liam harus pamit sekarang. 

Banyak prestasi telah disumbangkan Liam bagi tim, dan perjalanan baru telah menanti Liam. Penulis mewakili Ligagame mengucapkan terima kasih banyak kepada Liam atas kontribusinya di esports MLBB Indonesia! Semoga ke depannya, Liam menjadi pribadi yang jauh lebih berkembang lagi, dan mampu menyumbang sejarah kembali di tempat barunya.

Sukses terus, Liam!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

4 Tim Baru MLBB Ladies Indonesia, Bertabur Bintang dan Veteran

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!