Lius Andre: Keputusan RRQ Bawa Lemon ke MSC 2022 Sudah Tepat

by Felixerra
Lius Andre-RRQ -Lemon -MSC 2022

RRQ Lemon, pemain legendaris Mobile Legends Bang Bang yang kembali aktif ke skena esports. Lemon sempat rehat beberapa saat, dan akhirnya dapat bermain kembali, mulai pada saat MPL Indonesia Season 9.

Meskipun begitu, performa sang legenda tampak terlihat mulai sedikit memudar. Satu-satunya momen di mana Lemon diturunkan oleh RRQ Hoshi  adalah pada El Classico Jilid 1 MPL Indonesia Season 9. Sayang seribu sayang, Lemon gagal menuntun timnya ke arah kemenangan dalam match tersebut. Alih-alih menang, di mata orang-orang, Lemon justru menjadi sosok yang memberikan blunder besar, hingga membuat RRQ Hoshi harus tunduk oleh EVOS Legends.

Pada El Classico Jilid 2 MPL Indonesia Season 9, Pyschoo yang turun menjadi roster utama RRQ Hoshi untuk melawan EVOS Legends. Di atas kertas, Pyschoo justru memberikan hasil yang jauh lebih baik, daripada Lemon.

Menurut Fiel, chemistry menjadi alasan utama mengapa Lemon tidak diturunkan kembali di MPL Indonesia Season 9. RRQ Lemon belum menyatu dengan chemistry roster tim RRQ Hoshi yang sekarang.

rrq hoshi mpl id s9 add57

Tak ayal, nama Pyschoo diduga kuat akan diturunkan kembali dalam turnamen berikutnya sebagai pemain subtitusi RRQ Hoshi, dan Fiel tak akan menggunakan Lemon kembali di MSC 2022. Salah besar, RRQ Hoshi justru menurunkan Lemon pada MSC 2022, dan Pyschoo tidak akan bermain.

rrq psychoo 124 ee05b

BACA JUGA: RRQ Buka Cabang MLBB di Filipina? Ini Jawaban RRQ AP!

Hal ini tentu tergolong sangat mengejutkan, mengingat hasil yang terjadi di MPL Indonesia Season 9 justru seharusnya berpihak pada Pyschoo. Akan tetapi, bagi Lius Andre, ini adalah keputusan yang tepat.

RRQ Lemon MPL 644aaa e06e6

Dilansir dari RevivalTV, Lius Andre mengatakan dalam video bersama KB bahwa keputusan menurunkan Lemon di MSC 2022 adalah keputusan yang tepat karena ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya.

"Kalau gua melihat dari mata netizen, menurut gua tepat. Ada beberapa faktor, kalau in game, player keenam bakal menjadi cadangan yang bakal menggantikan siapapun yang amit-amit harus sakit, Lemon all role dia bisa gantiin siapa aja," kata Lius Andre.

Pria yang pernah menjadi coach Dewa United ini pun menambahkan bahwa Lemon akan sangat berguna karena akan memberikan dampak, baik pada in game dan out game.

BACA JUGA: Z4pnu Akui Cuma Bercanda Sebut Akan Mudah Kalahkan RRQ Hoshi

Seperti yang kita ketahui bersama, Pyschoo adalah salah satu pemain yang tersisa dari RRQ Hoshi yang mempunyai kemampuan in game yang luar biasa. Namun, secara out game, Lemon akan berpengaruh besar untuk membantu tim dalam memberikan analisis dan masukan untuk perkembangan tim.

RyanKB-696x464_42e34.jpg

Senada dengan itu, Ryan "KB" Batistuta yang merupakan analisis dan shoutcaster di scene esports Mobile Legends Bang Bang menyatakan bahwa Lemon figur yang kuat dalam memberikan referensi atau data tidak tertulis.

"Dia (Lemon) lumayan speak up lah buat kayak sebuah refrensi, atau data yang enggak ada di text book, tapi dia spontan," jelas KB.

Apakah kamu sependapat dengan pendapat KB dan Lius Andre? Berikan komentarmu di bawah!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RRQ Hoshi dan ONIC Esports Berangkat ke MSC 2022!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!