Alasan Hotman Paris Bela Maybank di Kasus Hilangnya Uang 22 Miliar Evos Winda Earl

Hotman Paris ungkap mengapa Ia membela Maybank dan menuturkan beberapa kejanggalan dalam kasus tersebut.
hotman paris bela maybank

Perkembangan Kasus Winda Lunardi atau lebih dikenal EVOS Winda Earl yang mengalami hilang uang sebesar 20 Miliar di Bank Maybank ternyata mengalami kendala atau tantangan yang cukup sulit. Pihak Maybank memutuskan untuk memakai kuasa hukum, si "Raja Pailit", Dr. Hotman Paris Hutapea.

Sebagai pengacara kondang yang dikenal menangani kasus hukum bisnis Internasional maupun pengacara para selebritis, Hotman Paris ungkap alasan mengapa dirinya membela Maybank. 

Menurutnya, Ia sendiri sudah lama menjadi kuasa hukum Maybank, jauh sebelum kasus ini terjadi. 

"Banyak penggemar Hotman Paris bertanya kenapa Hotman Paris mau membela Maybank dalam kasus dugaan pembobolan rekening nasabah. Saya jawab, saya sudah menjadi pengacaranya Maybank selama bertahun-tahun," ungkap Hotman dalam akun Instagramnya (9/11/2020).

"Ini kasus tidak sesimpel yang Anda duga. Ada hal-hal yang memang Anda tidak tahu, bukan sekedar dugaan pembobolan," tambah Hotman.

Dalam konferensi pers (9/11/2020), Hotman juga menjelaskan bahwa adanya kejanggalan. Salah satunya adalah sejak Winda membuka rekening di Maybank, buku tabungan dan ATM milik Winda sudah dipegang oleh Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A.

"Jadi sejak dibuka buku tabungan oleh Winda, buku dan ATM dipegang tersangka, ini menurut tersangka. Pertanyaannya, Anda sebagai pemilik uang kenapa anda biarkan kartu ATM Anda dipegang pihak lain?" jelas Hotman. 

Menurut, Kepala Bagian Tindak Kejahatan Finansial Maybank, Andiko menjelaskan bahwa Ia sudah meneliti rekening A dari Maybank, dan rupanya bunga bank yang seharusnya diterima Winda,  malah dikirim oleh tersangka A ke orang tua dari Winda, yaitu Herman Lunardi. 

hotman paris

"Jadi kita meneliti rekening A dari Maybank, dari situ kita melihat ternyata ada aliran dana dari A ini kepada orangtua dari nasabah yaitu Herman Lunardi dari rekening bank lain," kata Andiko.

"Jadi bunga atas tabungan tersebut, bukan dari Maybank, tapi dari rekening pribadi dari si A, dibayarkan ke rekening pribadi Herman Lunardi," lanjut Hotman.

Terkait hal tersebut, mereka meminta agar pihak penyidik segera mencari kebenarannya.


 Untuk berita esports terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports!

BACA JUGA:

TANGGAPAN BOS MAYBANK TERKAIT KASUS HILANGNYA RP 22 M MILIK WINDA EARL

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!