Moonton: M3 World Championship Digelar Akhir Tahun 2021

by Rio Ginanjar
M3 World Championship

Ada kabar menggembirakan untuk para pecinta Mobile Legends di seantero jagat. Moonton  selaku developer dan publsiher mengumumkan turnamen bergengsi Mobile M3 Legends World Championship akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Turnamen MLBB tingkat dunia ini rencananya akan diselenggarakan secara offline pada bulan Desember mendatang, meski untuk venue masih belum ditentukan.

Gelar M3 tentunya akan sangat prestisius, terlebih  dengan tambahan beberapa MPL di tahun ini (Kamboja dan Brazil) bukan saja menambah jumlah peserta, melainkan juga  kejuaraan internasional terbesar Mobile Legends. Negara-negara yang diprediksi akan mengikuti ajang M3 adalah negara dengan kompetisi resmi dari Mobile Legends, diantaranya Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Brazil, Kamboja, Turki, dan Arab/Timur Tengah.

Dalam press conference online MPL ID Season 8,  Martinus Manurung sempat mengulas bahwa tim yang lolos ke M3 adalah juara dan runner-up MPL dari setiap negara/region. Seperti kita tau saat . Dan nanti juga akan ada beberap negara yang akan diundang ke M3," ujar Martinus. 

Juara M1 dan M2

Sebelum masuk ke M3, masih segar dari ingatan dalam turnamen Mobile Legends World Championship (M1) 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, EVOS berhasil keluar sebagai juara usai menumbangkan RRQ dalam drama 7 pertandingan dengan skor 4-3.

Pertarungan el clasico yang menjadi ulangan final MPL ID Season 4 menyajikan laga yang seru dan dramatis. EVOS yang diunggulkan karena sebelumnya mampu mengalahkan RRQ 3-0 di final upper bracket, di luar dugaan harus menelan tiga kekalahan di empat pertandingan pertama.

RRQ sempat unggul 3-1 sehingga membuat mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara dalam pertandingan berformat Best of 7 itu. Namun, mental juara EVOS berkata lain, bahkan EVOS berhasil membalikkan menjadi 4-3 dan EVOS menjadi juara M1!

BACA JUGA: Roster Onic Esports MPL ID Season 8: Makin Mapan dengan Maipan!

Berlajut ke gelaran M2, Juara M2 Mobile Legends akhirnya resmi diperoleh tim asal Filiphina yakni Bren Esports setelah berhasil tumbangkan Burmese Ghouls (Myanmar).

Bren Esports sendiri berhasil maju ke babak playoff lewat jalur upper bracket. Sayangnya di upper bracket, Bren Esports ditendang oleh Burmese Ghouls ke lower bracket dan bertemu RRQ Hoshi.

Di final lower bracket Bren Esports juga berhasil memulangkan Indopride yang tersisa, yakni RRQ Hoshi. Hal tersebut juga membuat RRQ Hoshi gagal untuk melaju dan mengamankan titel juara dunia M2. Kembali bertemu Burmese Ghousl di Grand Final, Bren Esports seolah belajar dari kesalahan yang sebelumnya. Hingga pada akhirnya Bren Esports berhasil menang dengan skor 4-3 atas Burmese Ghouls.

Di mana Venue M3?

Pihak Moonton mengumumkan M3 World Championship akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 setelah para region menyelesaikan MPL di masing-masing negara mereka. M3 juga sudah memastikan kalau 16 tim akan berpartisipasi di kejuaraan dunia Mobile Legends.

Tentu saja Indonesia akan mengirimkan 2 wakil mereka (finalis MPL ID Season 8) untuk berpartisipasi dalam M3 di tahun ini, bersama dengan beberapa tim kualifikasi dari non-MPL juga.

Beberapa rumor menyebutkan Bali masuk sebagai tuan rumah M3. Singapura juga kembali menjadi kandidat mengingat kesuksesan gelaran M2 pada Desemebr 2020. Well, banyak yang berharap M3 bisa digelar di Indonesia sehingga para fans bisa memberi dukungan full kepada tim #Indopride di arena! 

Negara manakah yang akan memenangkan kejuaraan dunia di akhir tahun nanti? Apakah Indonesia akan kembali mengambil gelar juara dunia setelah gagal di M2, atau Filipina berhasil memepertahankan gelar juara bertahan, atau ada negara juara baru ? Menarik untuk ditunggu!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

2 Team Terkuat di MPL ID Season 8 Versi Oura!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!