Tanggapan Bos Maybank Terkait Kasus Hilangnya 22 Miliar EVOS Winda Earl

Apakah Maybank akan mengembalikan uang yang hilang?
bos maybank taswin zakaria evos winda earl

Berita mengenai hilangnya Rp 22 Miliar tabungan milik anggota EVOS Esports divisi Mobile Legends, Winda Earl sedang hangat-hangatnya dibincangkan saat ini. 

Bukan hanya karena uang miliaran rupiah hilang begitu saja, namun pihak bank menanggapi kasus tersebut dengan itikad yang tidak baik. 

Melihat keadaan tersebut, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, akhirnya membuka mulut dan mengungkapkan beberapa hal soal kasus uang nasabah yang hilang pada Jumat, 6 November 2020.

winda earl

Taswin mengaku pihaknya sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib agar mendapatkan perlindungan hukum. 

“Maybank disini juga sebagai pelopor mohon perlindungan hukum dan investigasi kemungkinan keterlibatan pihak-pihak selain internal,” kata Taswin dilansir dari detikcom

Ia juga sudah sempat mengabarkan kasus kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak Kepolisian Indonesia agar masalah tersebut segera diproses sesuai hukum yang berjalan.

Taswin kembali menghimbau para netizen agar tidak mengeluarkan berita spekulatif.

“Mohon kita sama-sama ikuti dan hormati dulu proses yang sedang berjalan di Kepolisian dan Pengadilan Negeri supaya tidak ada berita-berita yang spekulatif sifatnya,” ungkap dia.

maybank

Saat ditanyakan apakah manajemen Maybank Indonesia akan mengembalikan uang tabungan milik Winda Earl. 

“Semua tergantung pembuktian di pengadilan nanti,” jawab Taswin. “Siapapun yang terbukti salah nanti tentunya akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana nasabah.”

“Modus pembobolan bank banyak modelnya. Kita laporkan ini ke pihak otoritas untuk diproses secara hukum, untuk memastikan tidak ada moral hazard di perbankan,” tambah Taswin.

Untuk sekarang ini, Bareskrim Polri menetapkan Kepala Cabang Maybank Cipulir sebagai salah satu tersangka. Menurut Polri, tersangka memindahkan uang tabungan milik korban tanpa hak ke beberapa rekening lain. Proses penyidikan tersebut dilakukan dengan penyitaan aset dan aliran dana dari pihak tersangka.


Untuk berita esports terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports ya!

BACA JUGA:

Sempat Jatuh ke Lower Bracket, Evos Esports Juarai Mobile Legends WSL Invitational  

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!