MPL PH Selidiki Kontroversi Laga Omega Esports vs Nexplay EVOS

Omega Esports dan Nexplay EVOS diduga tidak bermain serius
MPL PH Selidiki Kontroversi Laga

MPL PH sedang menyelidiki pertandingan yang tidak biasa antara Omega Esports dan Nexplay EVOS selama MPL PH Season 8 Week 7. Di game pertama, Nexplay EVOS menggunakan komposisi tim Flameshot sementara Omega Esports tidak bermain seperti biasanya. MPL PH akan memberi perkembangan lebih lanjut mengenai penyelidikan.

Sejumlah laga di pekan ketujuh dan terakhir dari musim reguler MPL PH Season 7 diwarnai pertandingan yang meragukan. Pada laga Omega vs Nexplay EVOS, penggemar berpendapat bahwa Omega Esports sengaja melepas game kedua, ketika mereka tidak mempertahankan base meskipun masih memiliki kesempatan. 

Game ketiga bagaimanapun adalah pertandingan yang sengit dimana kedua tim kembali menyusun pick serius. Nexplay EVOS juga memulai debut bintang rookie-nya, Sanford “Sanford” Vinuya selama game ketiga, di mana ia membawa tim menuju kemenangan.

BACA JUGA: Team Indonesia Tanpa Pro Player Hadapi Filipina, Ini Kata Jonathan Liandi

Laga antara Omega Esports dan Nexplay EVOS memang sangat menghibur tetapi lebih terlihat seperti pertandingan eksibisi, daripada pertandingan kompetitif yang serius. Hal ini memaksa MPL PH untuk mendalami masalah ini dan mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa panitia akan menyelidiki masalah tersebut.

“Kami menyadari perilaku kontroversial selama pertandingan Nexplay EVOS dan Omega Esports di pekan ke-7. Yakinlah bahwa Komite Operasi MPL-PH akan menyelidiki dan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan buku peraturan dan pedoman kami,” kata MPL PH.

 mpl ph sanksi evos omega 8dfb8

Meski pertandingan berlangsung cukup menghibur, namun kedua tim justru dianggap tidak terlalu serius. Salah satu aturan MPL menyatakan bahwa “pemain diharapkan berkompetisi secara profesional. Melempar pertandingan, menghentikan permainan tanpa alasan, atau menunjukkan kurangnya upaya yang mencolok akan dianggap sebagai pelanggaran perilaku pemain, dan akan mengakibatkan penalti pertandingan, kehilangan, dan diskualifikasi dari Liga.” Hal ini menunjukkan jika situasi ini memang terbukti benar, sehubungan dengan pelanggaran tersebut, maka tim akan melanggar aturan MPL, yang menyebabkan salah satu atau kedua tim berada dalam masalah besar.

BACA JUGA: Siapa Saja Pengisi Suara Battle Emote Mobile Legends?

MPL PH menyatakan akan mengungkapkan hasil penyelidikannya di kemudian hari. Untuk saat ini, penggemar disarankan untuk tidak menyebarkan toksisitas atau kebencian terhadap tim yang terlibat.

“Kami akan merilis lebih banyak informasi setelah penyelidikan kami selesai,” kata MPL PH. “Sekali lagi, kami berharap semua pemain mengikuti kode etik yang ketat. Kami akan bekerja dan mendengarkan umpan balik dari para penggemar kami untuk membangun turnamen yang lebih profesional untuk semua.”

Omega Esports maupun Nexplay EVOS sama-sama telah memastikan lolos ke babak playoff MPL PH yang dijadwalkan akan dimulai pada 21 Oktober 2021. Semoga saja hasil penyelidikan MPL PH terhadapa kontroversi ini tidak berdampak suram bagi keduanya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

5 Pro Player WNA yang Sukses di Kompetisi MLBB Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!