5 Pro Player WNA yang Sukses di Kompetisi MLBB Indonesia

by Rio Ginanjar
Pro Player WNA yang Sukses di Kompetisi MLBB Indonesia

Cerita suka maupun duka pernah dialami oleh setiap pro player yang berlaga di ajang turnamen Mobile Legends. Beberapa diantaranya juga pernah dirasakan oleh warga negara asing yang ikut mengadu nasib di ajang MLBB untuk menjadi yang terbaik.

Siapa saja diantara WNA tersebut yang sukses meniti karirnya di Indonesia?

5 WNA yang pernah mengikuti kompetisi MLBB di Indonesia.

1 . SaSa (ex ONIC Esports) - Malaysia

Anak muda asal Malaysia dengan nama lengkap Lu Khai Bean ini sangat identik dengan tim ONIC Esports, kedekatannya bersama Udil, Antimage saat itu menjadikan ONIC sebagai team yang sangat disegani oleh lawan.

SaSa mengawali karier esports di skuad bernama ONIC NV, skuad kedua ONIC. Dia mengaku diajak oleh kapten NV saat itu, Chen “Jamess” Teng dari Singapura. Dia langsung menerima tawaran tersebut untuk langsung bergabung dengan NV.

sasa onic mlbb 38dc1

Prestasi ONIC Esports sejak SaSa bergabung di team ini yaitu juara MPL Season 3, Piala Presiden Esports 2019, hingga Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC 2019).

Namun SaSa akhirnya mengakhiri masa baktinya di ONIC Esports, saat ini ia bergabung team SMG Malaysia.

2. Zulkarnain “WizzKing” Zulkifli – Brunei Darussalam (RRQ Hoshi)

Nama WizzKing seharusnya sudah tidak asing lagi di dunia Esports ataupun para pecinta Mobile Legends. Karir awal WizzKing di Mobile Legends yaitu saat bergabung dengan Saints Indo. WizzKing sempat merasakan MPL Season 5 dan Season 7 saat memperkuat team RRQ Hoshi. Tidak bisa dipungkiri bahwa WizzKing juga memberikan impact terhadap game play RRQ pada saat itu.

RRQ Wizzking mlbb mpl Id 56a9b

Saat ini WizzKing masih aktif di scene Mobile Legends namun bukan sebagai player melainkan sebagai streamer di RRQ Hoshi.

BACA JUGA: Moonton Bagi-Bagi Redeem Code MLBB Gratis September 2021!

3. Rippo (Bigetron Alpha) – Malaysia

Awal karir Rippo adalah saat ia memperkuat team Genflix Aerowolf saat di MDL season 1. Namun sayangnya Rippo sama sekali tidak dilibatkan dalam satu pertandingan pun bersama Genflix pada saat itu.

rippo bigetron mlbb 31e76

Kemudian Bigetron Alpha melihat potensi Rippo dan merekrutnya. Prestasi BTR saat Rippo hadir yaitu menjadi runner up di MPL Season 7. Selain itu prestasi Rippo pernah memenangkan MPL Season 3 bersama team MYSG.

Ada hal unik tentang Rippo, saat ini ia dikenal dengan sebutan “King of Taunting” berkat selebrasi setelah pertandingan berakhir.

4. Bjorn “Zeys” Ong – Singapura (EVOS)

Siapa sangka Zeys dulunya adalah mantan player professional dari game AOV (Arena of Valor) dari team Resurgence Singapura. Zeys pun beralih ke game Mobile Legends dimana saat itu ia diberikan tugas untuk melatih team EVOS Legends.

evos zeys b052e

Prestasi yang ditorehkan Zeys untuk EVOS Legends pun tidak main-main. EVOS Legends berhasil mendapatkan juara M1 2019, Juara MPL ID Season 4 dan 7, dan MSC 2021.

5. Chen “James” Teng – Singapura (RRQ)

Awal karir ex pelatih RRQ ini adalah saat bergabung dengan ONIC.NV pada September 2018, saat itu ia bahkan mengajak SaSa untuk bergabung bersama. Merasa team tidak kompetitif James akhirnya memutuskan untuk hengkang dari team lamanya.

RRQ Hoshi kemudian merekrut James, bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih. Keputusan tersebut berbuah manis, James mampu memberikan gelar back to back untuk team Raja dari segala Raja. Saat itu team RRQ Hoshi berhasil menjuarai MPL ID Season 5, MPL ID Season 6 serta juara MPL Invitational 2020.

rrq james 3d098

James memutuskan untuk pensiun agar bisa lebih fokus dengan studinya di Singapura. Namun James ternyata direkrut oleh team SMG. Di team ini ternyata James pun reunian dengan SaSa manta rekan satu teamnya di ONIC.NV.

Well, terlepas dari kisah sukses mereka terdapat perjuangan keras yang membuahkan hasil yang manis.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!