Lagi, MPL ID Season 8 Pecahkan Rekor Peak Views!

Laga Evos Legends vs Onic disaksikan 2,392,579 viewers
by Rio Ginanjar
Rekor Peak Views MPL ID Season 8  playoff!

Lagi dan lagi game Mobile Legends membuat rekor baru terutama saat ajang MPL ID Season 8 digelar. Penasaran? Harus diakui  Mobile Legends Bang Bang merupakan game MOBA (multiplayer Battle Arena) paling populer saat ini. Dari sejak dimulainya MPL Season 1, lalu gelaran M1 ternyata banyak mendapatkan respon positif di hati para penggemarnya.

Kepopuleran game ini juga diikuti dengan scene Esports yang semakin berkembang pesat di Indonesia. Selain itu dengan sistem turnamen yang lebih kompetitif, ternyata menimbulkan rasa antusiasme yang tinggi untuk beberapa tim yang ingin ikut berlaga di ajang tersebut.

Gelaran MPL ID Season 8 ini memang diadakan secara offline, namun rekor baru ternyata berhasil diciptakan oleh Moonton dari ajang tersebut.

Walaupun kehadiran penonton saat di pertandingan tidak bisa mencapai 100% akibat pandemi, namun gelaran ini tetap bisa disaksikan lewat beberapa platform tertentu, contohnya seperti di YouTube.

Pertandingan Grand Final antara ONIC Esports vs RRQ Hoshi ternyata memecahkan rekor view yang fantastis. Menurut perhitungan dari Esports Charts, jumlah peak views yang didapatkan oleh MPL ID Season 8 sudah berhasil melampaui jumlah peak views dari Worlds 2021.

BACA JUGA: SaSa Player Pertama Yang Raih Gelar Juara di 2 MPL Berbeda

Pertandingan yang berakhir pada tanggal 24 Oktober 2021 kemarin ini juga sudah berhasil mendapatkan jumlah peak views tertinggi pada bulan Agustus dan September 2021 yang lalu.

Selama pertandingan antara EVOS Legends vs ONIC Esports dilangsungkan,ternyata menjadi salah satu match terpopuler pada bulan tersebut, dan di bulan Oktober ini mereka memecahkan rekor baru dengan angka 2,392,579 viewers.

MPL ID Season 8 Peak VIews 1 9ccb4

Dengan selisih hanya 18.000 viewers, pertandingan final antara ONIC Esports dan RRQ Hoshi juga kembali mengundang banyaknya penonton dengan total 2,3 juta peak views, berbeda sedikit dengan final lower bracket sebelumnya.

Saking antusiasnya para penonton dalam mengikuti esports Mobile Legends, mereka menghabiskan waktu untuk menonton game tersebut sebanyak 76.9 juta jam. Platform yang paling banyak menampung penonton adalah YouTube dengan 1,5 juta peak views berhasil mereka dapatkan pada pertandingan grand finals MPL ID Season 8.

views MPL ID S8 playoff 6d6dc

Nimo TV dan Facebook menempati posisi di bawah YouTube, menghasilkan total angka rekor baru, yang bahkan bisa mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Worlds 2021.

Luar biasa tentunya kita harapkan akan ada rekor baru yang akan dibuat oleh Moonton terutama saat ajang M3 digelar.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Inilah Daftar Tim Peserta M3 MLBB WORLD CHAMPIONSHIP!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!