MPL ID S8 Playoffs: EVOS Legends vs ONIC, Rematch Dramatis Habiskan BO-5!

by Rio Ginanjar

Layaknya partai ulangan di babak sebelumnya,  tim ONIC Esports kembali bertemu dengan tim EVOS Legends. Seperti apa keseruan pertandingan di babak Play Off ini antara kedua team tersebut? Apakah tim EVOS Legends mampu membalaskan dendamnya atas tim ONIC Esports atau justru sebaliknya?

Game 1 Evos vs Onic

Draft tim EVOS Legends

Clover (Ruby), Rekt (Angela), Antimage (Phoveus), Ferxiic (Karina), Wann (Clint)

Draft tim ONIC Esports

Butsss (Balmond), Drian (Pacquito), Sanz (X-Borg), Kiboy (Mathilda), CW (Lylia)

Jalannya pertandingan

Di early game tim EVOS Legends sudah terkena first blood. Adalah Clover yang menjadi korbannya. Tidak lama berselang team fight di area turtle pun terjadi namun tim ONIC Esports berhasil menjaga kekompakkan mereka agar dapat mengamankan turtle pertama mereka. Kondisi tim EVOS Legends pun semakin tertekan oleh tim ONIC Esports baik dari keunggulan gold maupun jumlah kill. Beberapa kali tim EVOS Legends gagal mendapatkan kill mereka seperti ketika hendak pick off Butss di gold lane, lalu Mathilda yang berhasil selamat hingga beberapa kali.

Dengan kehilangan momentum tersebut, ONIC Esports pun berhasil mendominasi hampir dari semua lane. Dengan bantuan lord yang sudah di enchance, tim ONIC Esports berhasil menghancurkan pertahanan tim EVOS Legends. Sanz menjadi The Rich Guy dengan 781 GPM, CW menjadi The Carry dengan total damage dealt sebesar 62399, Clover menjadi Sand Bag dengan total damage taken sebesar 92989, sementara The Forgotten One dipegang oleh Kiboy dengan 12 assist.

Team ONIC Esports pun unggul 1-0 di game pertama.

BACA JUGA: MPL ID S8 PlayOffs: Alter Ego vs Evos Legends, Sayonara...

Game 2 Evos vs Onic

Draft tim ONIC Esports

Butsss (Phoveus), Drian (Ruby), Sanz (Yi-Sun-Shin), Mathilda (Kiboy), CW (Change)

Draft tim EVOS Legends

Clover (X-Borg), Wann (Parsha), Ferxiic (Nathan), Antimage (Barats), Rekt (Uranus)

Jalannya pertandingan

Hal unik ternyata terjadi di tim EVOS Legends saat Rekt menggunakan Uranus dengan spell retribution. Di early game Rekt mencoba mengganggu Sanz yang sedang farm purple buff. Usaha Rekt ternyata tidak membuahkan hasil, malah ia justru terkena first blood. Di game kedua ini seperti tidak jauh berbeda dengan game pertama, ONIC Esports berhasil mendominasi jalannya pertandingan, bahkan hingga game memasuki menit ke 9, jumlah kill kedua team sangat timpang. EVOS Legends hanya mampu membuat 1 kill, sementara tim ONIC Esports di luar dugaan mendominasi tim macan putih dengan total 16 kill.

Tanpa bantuan Lord tim ONIC Esports langsung masuk ke area mid lane setelah berhasil wiped out Rekt dkk.

Sanz menjadi the Rich Guy dengan 1092 GPM, selain itu gelar The Carry pun ia raih dengan damage dealt sebesar 88607, Rekt mendapatkan Sand Bag dengan total damage taken yang diterima sebesar 94507. Kembali Kiboy menjadi The Forgotten One dengan total 12 Assist.

2-0 untuk tim ONIC Esports

mpl id season 8 playoff evos vs onic 97913

BACA JUGA: MPL ID S8 PlayOffs: RRQ Hoshi vs Onic Esports, Royal Derby Rebutan Tiket M3!

Game 3 Evos vs Onic

Draft pick tim EVOS Legends

Clover (Aldous), Wann (Parsha), Ferxiic (Yi-Sun-Shin), Rekt (Florin), Antimage (Pacquito)

Draft pick tim ONIC Esports

Butsss (Balmond), Drian (Ruby), Sanz (Nathan), Kiboy (Chou), CW (Phoveus)

Jalannya pertandingan

Game ini akan menjadi penentu bagi kedua tim, jika ONIC menang maka pupus sudah harapan tim EVOS Legends untuk berlaga di Grand Final. Sedangkan untuk ONIC Esports maka game ini akan menjadi back to back domination atas EVOS Legends.

Tim EVOS Legends menunjukkan permainan yang lebih baik dibandingkan game sebelumnya, pada game ketiga ini mereka tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru untuk kill lawan. Dengan pergerakan yang on point akhirnya tim EVOS Legends berhasil memperkecil skor mereka menjadi 1-2. Game pun berlanjut ke game ke 4!

5u5u5u5 16aaf

Game 4 Evos vs Onic

Draft tim EVOS Legends

Clover (Ruby), Wann (Lylia), Ferxiic (Yi-Sun-Shin), Rekt (Angela), Antimage (Pacquito)

Draft tim ONIC Esports

Butsss (Esmeralda), Drian (Parsha), Sanz (Granger), Kiboy (Khufra), CW (Kaja)

Jalannya pertandingan

Tim EVOS Legends kali ini lebih bermain hati-hati karena jika salah langkah maka tim ONIC Esports sudah dipastikan akan melangkahkan kakinya menemani RRQ di Grand Final.

Di luar dugaan pada game kedua tim EVOS Legends bermain dengan sangat kompak, bahkan mereka mendominasi tim ONIC Esports. Hanya dalam waktu 11 menit ONIC hanya mampu membuat 1 kill saja.

Kemenangan pun didapatkan oleh EVOS Legends setelah berhasil wiped out tim ONIC Esports di mid lane.

The Rich Guy dan The Carry dipegang oleh Ferxiic dengan total 931 GPM, sedangkan damage dealt yang dihasilkan Ferxiic sebesar 83021. Butsss menjadu Sand Bag tim ONIC dengan total damage taken sebesar 86217 dan Wann memegang status The Forgotten One dengan 9 asisst.

Come back is real, skor pun menjadi 2-2!

BACA JUGA: Guide Baxia Mobile Legends, Masuk Meta 2021!

Game 5 Evos vs Onic

Kedua team lebih bermain secara objektif bahkan hingga mencapai waktu 5 menit belum ada kill yang terjadi. Tensi yang begitu tinggi akhirnya membuat game ini mencapai waktu hampir lebih dari 20 menit. EVOS Legends sempat melakukan come back dramatis saat mereka berhasil mendapatkan lord di menit ke 25, namun inhibitor turret mereka sudah tidak tersisa. Ragunya Ferxiic sebagai initiator membuat tim EVOS Legends akhirnya mudah untuk di wiped out tim ONIC. Dengan tersisa hanya Wann dan Clover, membuat defense tim EVOS Legends pun pincang.

ONIC Esports berhasil memenangkan game secara dramatis dengan skor 3-2, sekaligus mendapatkan tiket M3 pertama mereka.

Nice try EVOS Legends, GGWP ONIC Esports.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

6 Hero MLBB Ini Sering di-Banned di Ranked Mode!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!