Blacklist International dan OhMyV33nus Tanggapi Kasus Kontroversi Kelra

Blacklist International dan OhMyV33nus Kerla

Tim Juara MPL PH Season 7, Blacklist International, dan salah satu pemain terbaiknya Johnmar 'OhMyV33nus' Villaluna, memberi tanggapan dan sikap terkait kasus tindakan Kelra yang tidak profesional baru-baru ini yang membuat heboh jagad MLBB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kelra menerima skorsing 2 minggu dari MPL PH Musim 8 dan denda yang tidak disebutkan jumlahnya atas perilakunya yang tidak profesional.
Organisasi esports, Blacklist International dan salah satu pemainnya, Jhonmar "OhMyV33nus" Villaluna angkat bicara terkait perilaku tidak profesional Duane "Kelra" Pilllas.

Kelra baru-baru ini menerima reaksi keras dari komunitas Mobile Legends: Bang Bang terkait pernyataan homofobianya tentang OhMyV33nus dan James “Wise” Del Rosario. Pemain pro menerima skorsing 2 minggu dari Liga Profesional Mobile Legends (MPL) Filipina (PH) Musim 8. Kelra juga terungkap telah membuat pernyataan seksual mengenai pemain pro wanita Thailand, Chareeny "Ramella" Ramella yang semakin memberatkannya.

kerla mlbb mpl ph c579f

BACA JUGA: Berulah di Livestream RRQ Albert, Drama Kelra Berujung Sanksi dari MPL PH

Blacklist International dan OhMyV33NUS mendorong semua orang untuk berhati-hati dengan kata-kata mereka di tengah kontroversi Kelra. Blacklist International menyatakan bahwa perkataan itu penting dan setiap orang harus memperhatikan apa yang mereka katakan untuk membangun komunitas yang sehat.

“Kami mendorong semua orang untuk berpikir saat berbicara meski perkataan seseorang bisa dipengaruhi oleh pendidikan dan pengalaman kita. Pikiran-pikiran ini mempengaruhi cara kita berbicara online dan offline. Kata-kata populer yang dianggap “normal” tidak selalu benar,” kata Blacklist International.

facebook blcklist international 1be14

OhMyV33nus turut menyampaikan pendapatnya bahwa setiap orang harus bertanggung jawab atas apa yang mereka katakan secara online. Dia juga berharap masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang dan melecehkan seseorang tidak pernah menjadi kelakar yang bagus.

BACA JUGA: Build Item Eudora Mobile Legends: Hero Mage dengan Burst Damage OP!

“Saya percaya bahwa masalah ini harus ditangani secara bersamaan karena ini adalah salah satu alasan mengapa saya di sini untuk – Kesetaraan dan Rasa Hormat (Equality and Respect) untuk semua. Saya harap ini menjadi pelajaran bagi semua orang karena ini tidak hanya mempengaruhi negara kita, tetapi juga daerah lain, ”kata OhMyV33nus. "Saya hanya ingin mengingatkan semua orang bahwa tidak boleh melecehkan siapa pun dan itu tidak lucu."

facebook OhMyV33nus 1ed24

Kelra menerima penalti dari Liga MPL pada 16 Agustus 2021 karena melanggar aturan 12.3.3. "Pelecehan Seksual" dan aturan 12.3.4. "Diskriminasi dan Penghinaan." Kelra telah menerima skorsing dua minggu mulai hari pertama musim reguler MPL PH Season 8 dan denda yang tidak diungkapkan untuk perilaku tidak profesionalnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Kalah Gold dan XP di Mobile Legends? Ini Tips R7 RRQ Hoshi!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!