MPL PH Season 8 Ditunda, Ini Alasannya

by Rio Ginanjar
MPL PH

Gelaran MPL PH Season 8 sudah sangat dinantikan oleh para community Mobile Legends di Phillipina, namun sosial media resmi milik MPL PH mengumumkan kabar yang mengejutkan kalau pelaksanaan MPL PH Season 8 terpaksa ditunda.

Apabila flash back ke season sebelumnya yaitu Season 7, team MPL dari Phillipina banyak menghadirkan kejutan untuk team-team lainnya termasuk team Indonesia, salah satunya yaitu Blacklist International.

Blacklist International membuktikan bahwa tak ada tim sekuat mereka di Filipina saat ini. Superioritas Wise Dkk berjalan mulus sampai akhir. Setelah menjadi satu-satunya tim yang kalah sekali di regular season, Blacklist tampil apik di playoff Season 7. Hanya team Execration yang menyulitan mereka di grand final.

Kualitas dan kapasitas Venus dkk. sudah diakui sejak dia masih memperkuat ONIC PH. Tapi, di season 7 ini sang pemain benar-benar berada di level yang berbeda.

Performanya konsisten, Estesnya terlalu superior dan selalu tampil apik pada saat bermain, ditambah lagi dia tidak bergantung pada hero tertentu, ketika hero pegangannya diban.

Tak bisa dipungkiri, gelar juara Blacklist sedikit banyak atas sumbangsih OHMYV33NUS. Permainan Estes, Mathilda, dan Yve-nya benar-benar menggendong tim untuk beberapa game krusial pada saat itu.

Seiring META support yang memang sedang tren ditambah lagi sesuai dengan gameplaynya, ia juga menginspirasi banyak tim lain, tak hanya di Filipina, tapi juga Indonesia.

Alasan MPL PH Season 8 ditunda!

Penundaan MPL PH disebabkan karena adanya ECQ atau Enchanted Community Quarantine di Metro Manila yang akan berlangsung mulai tanggal 6-20 Agustus nanti.

ECQ sendiri bisa dibilang adalah pengetatan karantina atau pembatasan kegiatan masyarakat dengan tingkat yang paling ketat. ECQ juga dikenal dengan sebutan hard lockdown.

Pengetatan kegiatan masyarakat itu dilakukan pihak Metro Manila guna menghadapi pandemi corona yang mulai kembali memburuk. Terlebih lagi hadirnya varian delta di sana.

Lapangan, tempat olahraga, tempat wisata, layanan perawatan pribadi, tempat pertemuan, konferensi, pameran dan lain sebagainya harus ditutup selama ECQ berlangsung. Semua masyarakat dibuat harus karantina.

Masyarakat yang boleh melakukan kegiatan di luar hanyalah yang benar-benar memilki kepentingan saja seperti pekerja kesehatan, penduduk yang membeli barang atau layanan penting, dan individu yang dijadwalkan untuk vaksinasi COVID-19.

MPL PH Season 8 tentunya tidak termasuk dalam kegiatan yang terbilang penting, oleh karena itu mereka pun menunda jadwal pertandingan mereka sampai akhir ECQ ini dan nanti mereka akan memberikan penjadwalan ulangnya.

Pihak MPL PH juga meminta semua fans untuk mengerti penundaan itu dilakukan demi kepentingan bersama yaitu demi kesehatan dan keselamatan semua orang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya

Team yang paling diwaspadai Belletron Era!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!