Kalahkan Malaysia, Singapura Raih Medali Perunggu di Cabor MLBB SEA Games 2022

by Felixerra
Singapura Raih Medali Perunggu di Cabor MLBB SEA Games 2022

Tim Malaysia berhadapan dengan Singapura memperebutkan medali perunggu di nomor Mobile Legends: Bang-Bang SEA GAMES 31 Vietnam. Keduanya gagal melaju ke partai puncak grand fina di bracket, Singapura kalah 1-2 dari FIlipina, sementara Malaysia takluk 0-2 dari Indonesia, Kamis (19/5).

Partai perebutan medali perunggu berlangsung seru! Pada game pertama, Malaysia tampak mendominasi atas Singapura. Meskipun mungkin sudah kelelahan secara fisik (dan mungkin mental) usai dikalahkan secara telak oleh Indonesia, Malaysia masih konsisten untuk membangun gaya serangan yang mematikan, hingga membuat Singapura cukup kerepotan di early game. Namun, Singapura terus bersabar dan secara perlahan mampu membuat tim Malaysia terpongkeng.

Skor eliminasi yang awalnya tertinggal jauh secara perlahan mulai dikejar oleh Singapura. Malaysia mulai kehilangan momentumnya untuk menjadi pemenang di game pertama. Singapura sukses meraup game pertama dengan comeback yang dramatis.

Menuju game kedua, Malaysia tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Meskipun sempat tertinggal jauh oleh Singapura, Malaysia tetap bersabar dan mencari momen terbaik untuk menggulingkan keunggulan tim Singapura. Saat momen itu tiba, Malaysia mengeksekusi peluang tersebut dengan sangat baik, hingga kali ini, giliran Singapura yang dibuat kerepotan. Malaysia unggul atas Singapura, dan berhasil membuat kemenangan yang serupa dengan Singapura di game pertama.

Di game ketiga atau game terakhir, kedua tim bertempur mati-matian untuk merebut medali bagi negara mereka masing-masing. Kendati demikian, pada akhirnya, Singapura yang memegang kendali atas game tersebut, dan sukses menyetirnya ke arah kemenangan! Malaysia harus gugur dan tidak mendapatkan apa-apa. Sedangkan, Singapura sukses mendapatkan medali perunggu.

BACA JUGA: Coach James Tanggapi Wacana "Camat" di Timnas MLBB Indonesia Pada SEA Games 2021

Kabar yang membahagiakan datang dari kubu Indonesia. Meskipun  para penggemar sempat skeptis soal chemistry di skuad yang baru terbentuk beberapa waktu lalu, nyatanya timnas berhasil menjawab keraguan para penggemar. Indonesia bahkan membawa hasil sempurna sedari fase group stage hingga akhirnya, per hari ini, lolos ke babak Grand Final MLBB SEA Games 2022.

Dengan kata lain, medali sudah pasti diperoleh oleh Indonesia. Namun demikian, antara emas atau perak, itu masih akan ditentukan esok. Filipina menjadi lawan yang patut diwaspadai oleh Indonesia di babak Grand Final, mengingat negara ini mempunyai track record yang cukup solid di sejarah tourney internasional.

Di ajang M-Series World Championship, tim asal Filipina secara berturut-turut di M-2 dan M-3 merebut gelar juara. Pun, di MSC Series, Filipina juga tampak sangat solid, dan menjadi rintangan terberat bagi tim Indonesia. Sesuai prediksi dan analisa obyektif, tim MLBB Indonesia dan Filipina memang bersaing menjadi yang terkuat di region Asia Tenggara. Tak diragukan lagi, pertarungan antara Indonesia dan Filipina di hari Jumat (20/5/2022) akan menjadi ajang sarat gengsi yang pasti sudah dinanti fans MLBB. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

R7 dan Alberttt Tanggapi Celoteh Z4pnu: Gue Gak Suka Orang Bacot!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!