Coach James Tanggapi Wacana "Camat" di Timnas MLBB Indonesia Pada SEA Games 2021

by Felixerra
pelatih manajer timnas MLBB Indonesia

Cabor esports SEA Games akan segera menggelar nomor Mobile Legends:Bang-Bang. Skuad MLBB Indonesia akan menjalani pertempuran panjang untuk membela Indonesia di kancah pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Pada SEA Games 2021, Indonesia menurunkan 7 pro player untuk menjadi punggawa garuda di cabang olahraga MLBB. Adapun daftar lengkap anggota timnas ialah sebagai berikut: Alberttt, R7, Vyn, Luminaire, Kiboy, CW, SANZ, dan Luminaire.

timnas mlbb indonesia SEA GAMES Vietnam e6bcf

Ketujuh orang ini akan dibesut oleh seorang coach ternama di scene esports MLBB, yakni Coach James. Pengalaman dan kapasitas James telah terbukti menangani pro player MLBB, baik di tingkatan nasional (Indonesia), maupun internasional.

coach jamess 8e701

Nama James Chan semakin tergaungkan di Indonesia saat ia membina tim RRQ Hoshi. Terbukti, tim binaannya tersebut sukses besar di skena MPL Indonesia, dengan meraih 2 kali merebut trofi MPL Indonesia.

Pun, James sukses untuk membawa RRQ Hoshi ke M-2 World Championship MLBB. Meskipun, pada akhirnya RRQ Hoshi harus berpuas diri karena hanya bisa berakhir di peringkat ketiga.

BACA JUGA: MPL ID Rilis Rating Pemain Timnas MLBB Indonesia, Ada yang..

Setelah hengkang dari RRQ, James memutuskan untuk berkarir di Malaysia sebagai coach atas tim SMG. James kembali sukses dengan membuat tim SMG, anak didiknya menjadi juara di MPL Malaysia kala itu. Pun, James sukses membuat SMG mendapatkan tiket ke M-3 World Championship.

Bila dikalkulasi dengan pengalaman James saat membina Team Gosu, secara total James telah berada di panggung M-Series World Championship selama 3 kali.

Track record tersebut membuktikan kompetensi James sebagai coach yang bisa diandalkan yang akhirnya dapat dipercaya untuk mengasuh timnas MLBB Indonesia demi memperoleh medali emas bagi Indonesia. Namun demikian, penggemar masih banyak bertanya-tanya, apakah Coach James tidak mempunyai kendala apa pun dalam membina timnas Indonesia?

Tanda tanya tersebut beredar di para penggemar, karena timnas Indonesia adalah hasil gabungan pro player dari berbagai waralaba tim, sehingga isu terkait chemistry dan bonding sepertinya perlu diperhatikan secara serius.

Dilansir dari UP Station yang melakukan wawancara eksklusif pada Coach James saat pelepasan timnas MLBB SEA Games 2021, Coach James mengakui bahwa timnya lancar jaya, dan tidak ada kendala apa pun terkait hal itu.

“Aku pikir, kita tidak mempunyai masalah apa pun terkait chemistry, kita juga mempunyai komunikasi yang sangat baik karena tiap player respect satu dengan yang lainnya,” kata James.

Pun, terkait formasi, masih menyisakan misteri di benak para penggemar, mengingat saat ini squad timnas diisi oleh pro player yang beberapa di antaranya mempunyai role yang saling tumpang-tindih.

BACA JUGA: Celoteh Z4pnu Soal Kekuatan Tim MLBB Indonesia di MSC 2022

Misalkan saja, SANZ dengan Alberttt, keduanya merupakan punggawa tim mereka masing-masing dengan role sebagai jungler. Apakah salah satu dari mereka akan berada di bench hingga partai SEA Games berakhir?

Saat UP Station menanyakan terkait kemungkinan adanya cadangan mati di SEA Games, James masih memberikan jawaban yang abu-abu. “Kita lihat nanti,” katanya.

Sebagai penggemar, kita baru bisa mengetahui apa yang terjadi di partai Group Stage yang akan berlangsung pada tanggal 18 Mei, 2021. Maka dari itu, pastikan untuk tidak ketinggalan dan terus dukung tim Garuda, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Julian, Anak Terizla yang Siap Jadi Hero Andalan META Baru MLBB

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!