Cedera Pada Tangan, Pundak Dan Leher Bagi Para Gamers Esports

by Ligagame

Dokter Esports, John Svard mengatakan bahwa para gamers atau atlit Esports bisa mengalami cedera pada tangan, pundak maupun leher, jika tidak memperhatikan kegiatan fisik. Dokter John Svard sendiri, telah menangani beberapa pemain Esports mulai dari pemain Dota 2, CS GO hingga League of legends.

Cedera yang menimpa atlit esports bukanlah terkilir dan sebagainya, tapi merupakan sakit yang datang pada pergelangan tangan, pundak maupun leher. Dan penyembuhan rasa sakit itu bisa memakan waktu yang lama.

Para gamers tentu saja pernah mengalami, ketika bermain game untuk waktu yang lama, leher menjadi kaku sehingga dengan sendirinya menggerak gerakkan kepala ke kanan kiri atau depan belakang, agar berasa lebih nyaman.

Duduk di depan computer untuk waktu yang lama dan fokus ke game, akan menyebabkan otot tidak banyak bergerak, sehingga aliran darah menjadi kurang lancar. Bayangkan jika aliran darah yang tidak lancar ini berlangsung selama beberapa tahun.  Untuk masa yang sebentar, mungkin hanya perasaan kurang nyaman, atau kaku. Tapi untuk waktu yang lama dan berkepanjangan, seperti bertahun tahun, bisa menyebabkan cedera.

Cedera yang muncul adalah rasa sakit di bagian bagian seperti pergelangan tangan, pundak maupun leher. Jika sudah merasakan sakit, itu adalah akumulasi kurang lancarnya darah di bagian bagian tertentu  selama bertahun tahun.

Sakit itu tidak akan bisa hilang dengan cepat, hanya dengan tidur semalam. Sakit ini bisa dikategorikan sebagai cidera. Dan untuk menghilangkan sakit ini perlu penanganan yang cukup lama. Sebelum sakitnya hilang, gamers akan kesulitan untuk bermain atau bertanding.

Jadi saran bagi para gamers sebelum semua hal ini terjadi adalah, setiap setengah atau 1 jam, cobalah untuk melakukan beberapa gerakan fisik, dan jangan duduk terus di depan computer untuk waktu yang berjam jam tanpa bergerak.
Monitor diletakan sejajar dengan level mata anda, dan salah satu hal yang cukup penting juga, minum yang cukup.

Jika cedera sudah datang, menyesal pun sudah telat.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!