Bukti Cinta EVOS Fams Ke Tim-Tim Kontestan MPL ID Season 8

by Rio Ginanjar
EVOS Fams

Fans atau para pendukung bukan sekedar pelengkap dalam scene Esports. Setiap team esports pasti sudah sangat merasakan dukungan dari fans yang memang memberikan impact luar biasa terhadap performa mereka ketika berlaga di ajang turnamen Esports.

Baru-baru ini EVOS Fams melakukan hal yang unik terhadap para peserta MPL Season 8. Seperti apa hal unik yang dilakukan oleh EVOS Fams? Mari kita bahas lebih lanjut.

Dukungan fans yang unik

Fans tidak hanya selalu memberikan dukungan kepada team yang dibela. Namun ada juga pula yang disebut fans fanatik. Walaupun sama-sama disebut fans, namun fans fanatik juga bisa lebih beringas dalam memberikan dukungan. Sebagai contoh dalam olahraga sepak bola. Mereka bahkan totalitas dalam memberikan dukungannya untuk team yang dibela. Mulai dari membawa spanduk, membuat komunitas anti lawan, bahkan sampai yang terburuk adalah menjadi fans garis keras dengan melukai team lawan.

BACA JUGA: Info Playoff MPL ID Season 8: Jadwal dan Format Baru BO5

Hal yang sama juga terjadi dalam scene Esports, memang sampai saat ini belum terlihat pertikaian secara fisik antar fans di game Mobile Legends. Namun yang lebih buruk adalah melakukan toxic kepada team lawan. Justru hal ini yang lebih mengkhawatirkan.

Terlepas dari hal tersebut, EVOS Fams ternyata memiliki cara unik untuk memberikan dukungannya untuk team EVOS dan juga team lain yang berlaga di MPL Season 8. Mereka mengirimkan karangan bunga untuk team yang berlaga di MPL Season 8 maupun team yang sudah tersisih.

Berikut penuturan dari Kapten EVOS Fams Warrior Jakarta, Irene Meidy.

“Kita memang sengaja kirim papan bunganya ke tim-tim lawan EVOS di MPL, kita juga nyantumin ucapan selamat bagi mereka yang lolos ke play-off dan ucapan semangat bagi mereka yang masih gagal lolos. Harapannya dengan kita ngirimin papan bunga ini, bisa bikin para tim esports bisa saling respect satu sama lain.”

Papan bunga ini ternyata langsung dikirimkan ke setiap Gaming House (GH) atau kantor dari setiap tim peserta MPL Season 8. Selain berisikan pesan semangat, papan bunga juga dilengkapi dengan tombol yang akan mengeluarkan bunyi berupa “jangan lupa sticker” saat ditekan. Jangan lupa sticker adalah suara yang dikeluarkan oleh battle emote EVOS yang tersedia dalam in-game Mobile Legends. Kalimat ini adalah ucapan dari REKT pada saat EVOS menjadi world champion di ajang kompetisi M1.

Tentunya sangat luar biasa dengan apa yang dilakukan oleh EVOS Fams, dan diharapkan agar fans lainnya juga dapat memberikan dukungan yang positif untuk team masing-masing yang dibela.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Inilah 5 Pemain Dengan Kill Terbanyak di MPL ID Season 8!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!