Ini Kata Moonton Untuk Para Ladies yang Ingin Tampil di MPL

by Rio Ginanjar

MPL saat ini menjadi ajang Esports yang paling banyak disaksikan oleh para penggemar Mobile Legends. Faktanya jumlah viewersnya di beberapa platform pun semakin meningkat dari setiap musim. Moonton juga berupaya menangkap pesatnya perkembangan Esports yang signifikan di tanah air.

Memang yang tampil di ajang MPL didominasi para kaum pria. Namun hal ini rupanya juga mendapat tanggapan serius dari para Ladies. Mereka pun ingin ikut tampil di MPL musim depan. Lalu bagaimana reaksi dari pihak Moonton menanggapi hal tersebut?

Tanggapan Moonton untuk para Ladies yang ingin tampil di MPL.

Sebelumnya memang sudah ada tanggapan dari pihak Moonton terkait aspirasi para ladies untuk tampil di MPL.

“Pada dasarnya kita sudah melakukan riset untuk turnamen ladies dan sudah ada beberapa event organizer yang sudah melakukan pendekatan. Simpelnya gini aja, nanti turnamen ladies untuk MPL tunggu aja,” pungkas Azwin Nugraha.

BACA JUGA: Najel dan Eks Roster Siren Moon Turun di Ajang Dignity Srikandi

Selain itu Azwin Nugraha selaku Head Public Relations Moonton pun langsung memberikan tanggapannya terkait para Ladies yang ingin tampil di MPL.

Boleh boleh, jadi emang kalau dari MPL sendiri kita tuh emang dari awal sampai sekarang enggak mau membantasi ada player-player sendiri-sendiri, kita mau support player contoh backgroundnya,” kata Azwin.

Saat ini Moonton juga sudah merubah format MPL ID menjadi sistem franchise, artinya format kompetisi tersebut hanya dikhususkan untuk para peserta yang mau mengeluarkan dana dengan jumlah tertentu atau disepakati oleh kedua pihak. Selain itu akan ada tambahan aturan yang juga mesti ditaati setelah deal masalah kontrak.

Untuk franchise league sudah pasti turnamen ini digelar secara ekslusif apabila dibandingkan dengan format Promotion-Relegation System. Untuk format Promotion-Relegation System, hampir semua peserta yang berminat untuk mengikuti format ini hanya diharuskan berjuang lebih keras agar jangan sampai menduduki posisi paling buncit. Jika itu sampai terjadi maka tim tersebut harus terdegradasi dan harus berjuang kembali untuk memperebutkan promosi ke kasta utama.

Terkait dengan apa yang diinformasikan oleh Azwin Nugraha, semoga saja nantinya kita dapat melihat kiprah dari para Ladies berlaga di ajang MPL ID di musim depan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hasil Grup B M3 World Championship 2021: Ada Derby ONIC, Siapa ke Upper?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!