Begini Pendapat Lius Andre Soal Update Patch MLBB di MPL ID S8

by Rio Ginanjar
Lius Andre Soal Update Patch Mobile Legends

Update dari game yang dimainkan adalah hal yang wajar. Pastinya update patch dalam game akan memberikan sesuatu yang baru. Namun dalam game seperti Mobile Legends, Update patch terjadi saat gelaran MPL Season 8 dilangsungkan. Lalu apa saja keuntungan dan kerugian saat patch berlangsung?

Pro kontra Update Patch Game Mobile Legends.

Di era modern saat ini banyak game yang dikembangkan oleh Game Developer. Tentunya sebelum game dibuat ada banyak faktor yang mesti dipikirkan jauh ke depan. Tujuan utamanya memang tidak bisa dipungkiri yaitu mendapatkan benefit dari game yang akan dibuat. Selain itu setiap Game Developer pasti akan melakukan segala cara untuk memberikan inovasi terbaru agar game tersebut mendapatkan tempat di hati para player yang memainkannya.

Makin terkenal suatu game, selain player tentu komunitasnya juga akan semakin banyak. Sebut saja Dota 2, lalu ada game Counter Strike, PUBG, Free Fire, Mobile Legends dan lain-lain. Nama terakhir yaitu game Mobile Legend menjadi game MOBA mobile yang paling digandrungi saat ini. Jumlah orang yang mendownload game ini bahkan mencapai 100M++ di aplikasi Play Store.

BACA JUGA: Kalah Dari EVOS Legends, Begini Komentar Pak AP

Seiring pesatnya perkembangan scene MLBB, Moonton menggelar turnamen dengan nama Mobile Legends Premier League atau biasa disebut dengan sebutan MPL. Kepopuleran game ini bahkan mencapai puncaknya saat MPL ID Season 8 kembali menempati posisi 1 dengan jumlah peak views mencapai 1,174,536 mengalahkan VCT Berlin dan ESL Pro League.

Kembali ke masalah pro dan kontra update patch saat gelaran MPL Season 8 berlangsung. Update patch memang sangat diperlukan untuk menjaga game agar tetap stabil dan nyaman apabila dimainkan, terkadang server game juga perlu maintenance terlebih dahulu sebelum memberikan patch terbaru. Namun yang menjadi polemik adalah update patch saat gelaran turnamen berlangsung dimana team pastinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk patch yang dimainkan, kemudain harus beradaptasi dengan perubahan yang tidak diduga sebelumnya.

Pendapat Ko Lius Andre tentang update patch saat MPL Season 8 berlangsung.

“Itu pasti, selama MPL berjalan pasti akan ada update. Itu untuk menguji siapa tim yang cepat beradaptasi temen-temen, tapi sebelum playoff pasti enggak bakal ada update kok.

Jadinya kan ada kesempatan untuk balikin situasi, kayak Alter Ego dihabisin abis adanya update. Jadi ini yang membuat scene nya hidup lah, bisa enggak mereka adaptasinya, bisa enggak timnya nyesuain dengan situasi begitu,” ujar Lius Andre.

Well, terlepas dari update patch saat turnamen berlangsung, akan kembali lagi seberapa cepat semua team yang berlaga mampu beradaptasi. Bigetron Alpha dan Aura Fire contohnya, mereka berhasil menunjukkan bahwa update patch tidak berimbas begitu banyak terhadap strategi yang dijalankan. Bagi pro player, proses adaptasi adalah syarat mutlak, baik itu beradaptasi dengan sesama anggota team maupun membahas setiap perubahan di dalam game. Analisa matang akan menghasilkan keputusan bersama yang tentu demi meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan kompetitif. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Resmi, Babak Playoff MPL ID S8 Akan Digelar di BALI !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!