Resmi, Babak Playoff MPL ID S8 Akan Digelar di BALI !

by Jessica Elaine
Playoff MPL ID S8 Akan Digelar di BALI

Melalui akun resmi Instagram @mpl.id.official,  diumumkan bahwa babak playoff MPL ID Season 8 akan digelar di Bali.  Hal ini kemudian menjadi yang kedua kalinya bagi Moonton untuk memilih tempat di luar Jakarta, sebagai venue untuk MPL. Sebelumnya, MPL ID Season 2 juga sempat diselenggarakan di Surabaya. 

Babak playoff ini rencananya akan dimulai pada 21 hingga 24 Oktober 2021, dengan menggunakan format baru yaitu best of five (BO5) untuk setiap pertandingan. Terkecuali untuk grand final akan menggunakan format best of seven (BO7).  

Moonton juga menyatakan bahwa babak playoff MPL ID Season 8 ini akan diadakan secara offline, dimana tentunya akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut terkait apakah babak playoff  bisa disaksikan secara langsung atau tidak oleh penonton. 

Namun, mengingat bahwa saat ini kita sedang berada dalam kondisi pandemi Covid-19, nampaknya babak playoff MPL ID Season 8  akan digelar secara offline tanpa penonton. Hal ini kurang lebih serupa dengan yang terjadi pada MPL ID Season 7. 

BACA JUGA: Heboh Playoff MPL Season 8 Bakal Digelar Offline? Begini Kata Lius Andre

Pada babak playoff nanti, akan ada enam yang berjuang untuk meraih kemenangan. Diantaranya adalah Onic Esports, RRQ Hoshi, Alter Ego, EVOS Legends, AURA Fire, dan Bigetron Alpha. Jika dilihat dari sisi Agg. Points, Onic dan RRQ saat ini memimpin dengan total poin yang sama yaitu 13. Sementara untuk posisi terendah, diduduki oleh Bigetron dengan total poin -3. 

mpl id season 8 playoff 91bce

Untuk Onic dan RRQ, mereka berhasil mengamankan tiket untuk langsung lolos ke upper bracket. Sementara untuk keempat tim lainnya, harus bertanding terlebih dahulu di lower bracket, sebelum akhirnya bertemu kembali dengan Onic dan RRQ. 

Layaknya tahun lalu, pemenang dari MPL ID berhak mendapatkan uang tunai dengan prize pool senilai $300.000 USD atau setara dengan Rp 4,5 miliar. Sebelumnya pada MPL ID Season 7, Evos Legends berhasil meraih juara dan mengalahkan Bigetron Alpha, dengan total skor 4-2. 

Nah, untuk MPL ID Season 8 ini kira-kira siapakah yang akan jad pemenangnya?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Rumor M3 Bakal Digelar di Malaysia, Ini Jawaban Pihak Moonton




 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!