Ini Jumlah Denda MPL PH atas Kasus Omega Esports dan Nexplay EVOS

by Rio Ginanjar
Jumlah Denda MPL PH atas Kasus Omega Esports dan Nexplay EVOS

Sejumlah laga di pekan ketujuh dan terakhir dari musim reguler MPL PH Season 7 diwarnai pertandingan yang meragukan. Pada laga Omega vs Nexplay EVOS, penggemar berpendapat bahwa Omega Esports sengaja melepas game kedua, di saat mereka seakan membuang kesempatan untuk bertahan. Hal yang tidak semestinya dilakukan oleh team Omega Esports dan Nexplay EVOS akhirnya berbuah hukuman. Lalu apa hukuman untuk kasus tersebut?

Hukuman untuk Omega Esports vs NexPlay EVOS

Pertandingan antara Omega Esports vs NexPlay beberapa waktu yang lalu akhirnya berbuntut panjang. Kedua team bahkan diduga tidak bermain serius pada saat ajang MPL berlangsung. Pada game pertama bahkan seluruh anggota team NexPlay menggunakan spell Flameshot. Lalu di game kedua team Omega Esports bahkan diduga tidak bermain serius. Mereka sengaja melepas base atau tidak melakukan defense padahal mereka bisa melakukan hal tersebut.

MPL PH pun akhirnya turun tangan untuk menyelidiki kedua team tersebut. MPL PH pun memberikan teguran keras dan peringatan untuk team yang sedang bertanding diharapkan berkompetisi secara professional. Selain itu tidak boleh menghentikan permainan dalam game tanpa alasan yang jelas. Tambahan lainnya adalah para penonton tidak boleh melakukan perbuatan toxic terhadap team yang sedang bertanding.

BACA JUGA: MPL Invitational 2021 Diikuti 20 Tim dari 5 Negara, Cek Daftarnya!

Tidak butuh waktu lama akhirnya MPL PH berhasil mendapatkan hasil dari penyelidikannya terhadap pertandingan Omega Esports vs NexPlay. Kedua team pun dijatuhi hukuman denda sebesar $3000 USD.

Selain itu sekalipun kedua team masing-masing pemainnya masuk dalam nominasi penghargaan maka statusnya otomatis akan langsung dihilangkan.

Ditambah lagi pemain dari NexPlay yaitu Dogie akan mendapatkan larangan tampil sebanyak 2 pertandingan akibat melakukan pose yang dilarang saat bertanding + denda sebesar $500 USD.

Tidak disangka memang, bahwa ada beberapa perilaku tidak terpuji yang bisa saja muncul dari setiap team yang berlaga di ajang Esports. Tidak hanya di ajang game Mobile Legends namun beberapa game lainnya yang dipertandingkan pun sempat memiliki kasus yang hampir serupa.

Sudah tentu untuk ke depannya dengan regulasi beserta aturan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara suatu ajang turnamen, seharusnya bisa dipahami dengan baik oleh para player yang ikut berkompetisi.

Mereka tidak hanya tampil atau unjuk skill dihadapan orang banyak, Namun perilaku mereka juga akan dilihat oleh para penonton. Ditambah lagi para peserta yang sedang bertarung di ajang MPL juga membawa nama negara masing-masing.

Jika ada hal yang kurang pantas dilakukan tidak hanya menunjuk ke arah personal namun juga akan turut membawa citra buruk bagi negara player tersebut. Faktor penonton juga tentunya akan sangat berpengaruh terhadap pemain yang bertanding. Memang tanpa dukungan fans rasanya akan hambar, namun setiap dukungan yang diberikan sebaiknya tidak mengandung ujaran kebencian.

Well, dampaknya memang sangat besar maka dari itu semoga ke depannya untuk kasus seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

MPL PH Sanksi Skors OHEB Blacklist International Skors Lantaran Insiden Jari Nakal

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!