5 Hero Mobile Legends Yang Kena Nerf Paling Terasa di Patch Agustus 2020

| Kevyn Akbar

Share This

hero-kena-nerf-di-mobile-legends-update-patch-1-5-08

Moonton hadirkan update patch Mobile Legends terbaru 1.5.08. Diantaranya ada beberapa hero yang kena nerf berat. Penasaran siapa saja? Yuk simak berikut ini!


Mobile Legends baru saja mengeluarkan update patch 1.5.08. Patch kali ini cukup besar karena ada total 23 hero yang terkena nerf dan buff. 

Bagi fans Mobile Legends, pasti tahu betapa pentingnya mengetahui perubahan ini kan. Walau sebagian besar perubahan ini tidak signifikan, ada beberapa nerf hero yang wajib kalian perhatikan agar tidak kaget saat kalian menggunakannya. 

Jadi, kira-kira siapa aja sih hero yang kena nerf paling berat di update patch kali ini? Untuk tahu jawabannya, langsung disimak ya artikel di bawah ini!

BACA JUGA: 6 COMBO HERO MOBILE LEGENDS TERBAIK YANG TAK TERKALAHKAN

Hero Mobile Legends Kena Nerf Di Patch 1.5.08

1. Uranus

uranus-mobile-legend-hero-tank

Uranus adalah salah satu hero tank terbaik yang sering di banned dalam game Mobile Legends. Karena alasan terlalu OP, Moonton akhirnya menghadirkan nerf untuk S2 dan S3 nya.

Nerf pertama yaitu skill 2 Transcendent Wand, yang memberikan Uranus kemampuan untuk mengejar musuh ataupun melarikan diri. Sebelumnya skill ini memiliki Base Damage yang dapat diserap oleh Energy Shield sebesar 400-1000, kini menjadi 300-750 damage saja. 

Selain itu, skill Ulti dari Uranus juga ikut terkena nerf. Peningkatan Shield dan Regenerasi HP yang sebelumnya 50% untuk semua level, kini hanya 30%-50%.

Dari nerf ini, Uranus menjadi lebih lemah di awal pertandingan, tapi tetap sama menjelang akhir pertandingan. 

2. Yu Zhong

yu-zhong-hero-fighter-mobile-legends-kena-nerf

Hero fighter yang sulit untuk dimainkan, tapi sangat overpowered sehingga harus di nerf pada Patch 1.5.08 ini.

Skill Yu Zhong yang di nerf adalah skill pasifnya Cursing Touch, yang berdampak heal lebih lambat dan spell vamp lebih rendah. Durasi dari Sha Residue yang sebelumnya 1 detik, menjadi 2 detik. Lalu ketika Sha Essence terisi penuh, perolehan Movement Speed naik menjadi 45%, tapi hanya bisa diaktifkan satu kali dan berkurang jauh lebih cepat dalam 2 detik.

Selain itu, wujud naga Yu Zhong juga di nerf. Saat hero fighter ini mengaktifkan ulti Black Dragonnya, Base Damage yang diberikan berkurang dari 200-360 menjadi 180-310.

BACA JUGA:  TIPS MAIN HERO KHALEED MOBILE LEGENDS: BUILD, SPELLS, COMBO, GANKING

3. Luo Yi

luo-yi-mobile-legends

Hero Mage dengan damage unik dan kemampuan Crowd Control ini juga terkena nerf pada update terbaru ini.

Damage skill 1 Luo Yi, yang berfungsi mengeluarkan energi yin-yang, dikurangi dari 250-450 menjadi 230-430. Lalu, base damage dari skill 2 nya juga di nerf dari 250-350 menjadi 200-280. Selain itu, Moonton juga mengurangi damage dan jarak saat Luo Yi membentuk reaksi Yin-yang, sebesar 10%.

Bonus Magic Power dari damage pertamanya juga berkurang dari 50% menjadi 40%. 

4. Ling

ling-mobile-legends

Berperan sebagai assassin, Ling menjadi salah satu hero terbaik untuk rolenya. Dalam update Mobile Legend terbaru ini, damage Ling tidak diubah, tapi ada beberapa dampak nerf pada skillnya yang cukup signifikan. 

Skill pasif nya, Cloud Walker, bisa buat Ling menaiki setiap tembok yang ada di dalam game. Sekarang, Ling bisa jatuh ke tanah jika di crowd control (CC) di atas tembok, dan gerakannya terkena efek slow sebesar 30% selama 2 detik. 

Untuk Skill 2 nya, ada delay dari 0.4 detik menjadi 0.5 detik jika digunakan di atas dinding.

Ultimate Ling, Tempest of Blades, juga di nerf cukup besar. Sebelumnya skill ini memberikan Movement Speed sebesar 30%, dalam patch terbaru menjadi 10%.

 

5. Gatot Kaca

gatotkaca-hero-fighter-mobile-legends

Gatot Kaca adalah hero tank Mobile Legends yang terinspirasi dari salah satu tokoh wayang Indonesia ini. Sayangnya, hero ini terkena Nerf pada Patch terbaru karena damage yang terlalu tinggi. 

Untuk skill pasif nya, damage dari enhanced basic attack dalam late game dikurangi. Selain itu, efek slow dari Skill 1 nya di nerf dari 40% menjadi 30%. 


Nah, jadi ini dia beberapa hero yang terkena nerf paling berasa di Patch 1.5.08 terbaru ini. Dari daftar ini, apakah ada hero yang sering kalian pakai? 

BACA JUGA: 5 HERO UNTUK COUNTER ALDOUS MOBILE LEGENDS & ITEM YANG WAJIB DIPAKAI

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen Mobile Legends? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran esports baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

Ligagame juga lagi mengadakan event Smartfren IES Indonesia Championship dengan prize pool 500 miliar rupiah! Jangan sampai ketinggalan!

 

smartfren-ies-ligagame

Follow Us