Daftar Hero Crowd Control MLBB Paling Ngeselin, Wajib Masuk Draft Pick

by Felixerra
Daftar Hero Crowd Control MLBB

Crowd control, secara harafiah diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai pengendali massa. Ringkasnya mengenai crowd control di game Mobile Legends, adalah seperangkat skill yang memungkinkan hero yang memilikinya untuk dapat “mengendalikan” kumpulan hero musuh secara masif agar tidak mampu bergerak bebas.

Cara pengendaliannya dapat menggunakan stun, slow, silence, dan knock-up. Maka dari itu, bagi kamu yang selalu mempunyai persepsi bahwa stun = crowd control, well, mungkin bisa sedikit diubah mindset-nya. Stun memang betul adalah bagian dari crowd control, tetapi definisi dari crowd control tidak hanya terbatas pada stun saja.

Dalam artikel ini, Ligagame akan mengulas beberapa hero crowd control paling ngeselin yang wajib banget kamu ambil di draft pick!  

5. Atlas

Sebagai hero tank, Atlas mempunyai HP yang sangat besar. Maka dari itu, sangat cocok untuk menjadi frontliner, ketika war berlangsung. Dengan mempunyai HP yang tebal, Atlas dapat dengan mudah untuk melakukan diving ke arah musuh, tanpa harus khawatir terkena pick off.

HP besarnya sangat bisa dipadukan dengan ultimate skill-nya [Fatal Links] yang mempunyai kemampuan untuk menarik banyak hero musuh terdekat, dan membantingnya, sehingga musuh tidak dapat bergerak dalam waktu yang lama.

atlas mlbb 29745

Hero ini menjadi rekomendasi paling apik, bila kamu ingin membuat musuh langsung kena mental.

 4. Grock

Sama seperti Atlas, Grock pun merupakan hero tank yang berfungsi sebagai frontliner. Dengan menggunakan kemampuan pasifnya [Earthen Force], dia dapat maju ke depan musuh tanpa harus khawatir bisa ter-pick off. Base HP-nya sudah cukup tanky, kemudian dipadukan dengan pasifnya yang membuat dia mendapatkan shield, selama Grock berada di dekat tembok, pasti musuh akan langsung keki bila Grock maju ke depan.

grock mlbb crowd control d19a8

Dengan menggunakan ultimate skill [Wild Charge], para musuh yang berada dalam jangkauannya, akan langsung mendapatkan serudukan maut yang menyebabkan efek CC knock up. Musuh tidak akan bisa berbuat banyak, bila sudah berada dalam kondisi itu. Maka dari itu, hero tank penghantar CC ini, ada baiknya bila segera kamu ban di sesi draft pick agar tidak diambil orang!

BACA JUGA: MPL ID Rilis Rating Pemain Timnas MLBB Indonesia, Ada yang..

3. Guinevere

Berbeda dengan beberapa hero sebelumnya yang mayoritas merupakan tank, Guin merupakan hero fighter yang menggunakan elemen magic sebagai basis utama kekuatannya.

Dia memang mempunyai paras yang sangat cantik dan menawan, tetapi jangan biarkan penampilannya menipu kamu!

mobile legends guinevere athena bec42

Combo mautnya, dipastikan akan membunuh banyak musuh, bila menggunakan timing yang presisi. Skill [Spatial Migration] akan membuat Guin loncat ke arah musuh dan menyebabkan efek CC knock up, lalu ditambah dengan ultimate skill [Violet Requiem] yang akan membuat Guin memberikan extra damage berlipat ganda kepada musuh.

Hero terkuat sekalipun akan berubah menjadi abu bila Guin menggunakan teknik ini! Gadis yang mengerikan.

2. Tigreal

Memang, Tigreal sudah tidak terlalu didambakan oleh banyak orang sekarang, karena lebih banyak tank di era patch ini yang mempunyai fungsi yang jauh lebih variatif dibandingkan Tigreal. Namun, Tigreal adalah tank yang tetap wajib sekali kamu waspadai!

[Sacred Hammer], skill-nya akan membuat sebuah dash CC yang akan menyeret musuh dengan jumlah banyak sekalipun.

MLBB Tigreal GoldBaron 26aa6

Kemudian, ada juga ultimate skill-nya [Implosion] yang mampu membuat musuh terseret ke area tempat Tigreal berpijak, bagaikan vacuum cleaner.

Musuh akan terkena efek stun yang cukup lama.Bayangkan bila skenario ini terjadi dengan 5 player musuh terkena stun Tigreal. Dipastikan, musuh dapat langsung terkena instant wipe out, hanya karena Tigreal!

1. Jhonson

Johnson adalah musuh yang harus kamu hindari, bila kamu berpapasan dengannya. Serius, kamu betul-betul harus ekstra waspada bila musuh menggunakan Johnson. Dengan ultimate skill-[Rapid Touchdown]-nya, ia dapat berubah menjadi mobil, dan dapat dikendalikan oleh player secara bebas untuk mengincar siapa pun musuh yang mereka kehendaki.

jhonson mlbb fb08e

Setelah sukses menabrak musuh, damage yang dihantarkan akan tampak begitu besar, dan musuh akan terkena stun yang relatif lama. Musuh akan minder banget untuk berada di lane, jika sudah terkena tabrak oleh Johnson!

Nah, itulah list hero crowd control paling ngeselin versi Ligagame. Apakah ada list versi pribadi kamu? Tulis di bawah ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Julian, Anak Terizla yang Siap Jadi Hero Andalan META Baru MLBB

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!