Grand Final Mobile Legends M2 Cetak Rekor 3 Juta Penonton

Terbanyak keempat setelah LoL Worlds dan PMGC
Grand Final Mobile Legends M2 Cetak Rekor Penonton

Mobile Legends M2 masuk daftar event esports dengan penonton terbanyak dalam sejarah. Grand Final M2 yang digelar pada 24 Januari 2021 di Singapore dan disiarkan langsung disaksikan lebih dari 3 juta penonton. BREN Esports memastikan gelar juara M2 usai menundukkan tim Myanmar, Burmese Ghouls.

M2 merupakan turnamen kejuaran dunia Mobile Legends kedua yang diselenggarakan Moonton. Meski masih dalam situasi pandemi COvid 19, kerjasama dan koordinasi berbagai pihak membuat turnamen akbar ini berjalan sukses. Terlebih, animo dari para fans pun tak perlu diragukan lagi mengingat Mobile Legends masih menjadi game MOBA mobile teratas di kawasan Asia Tenggara.

Babak grand final yang dinanti-nantikan menyuguhkan pertandingan sengit. BREN dan Burmese Ghouls harus menyelesaikan Best of 7 dan disaksikan 3,08 juta penonton, sebagaimana data dari Esports Charts. Turnamen internasional Moonton Mobile Legends: Bang Bang edisi kedua memecahkan rekor penonton yang sebelumnya dipegang oleh Mobile Legends Premier League (MPL) Indonesia season 6 dengan 1,39 juta penonton pada Oktober 2020. Sementara MLBB M1 yang diadakan pada November 2019, menarik lebih dari 640.000 pemirsa .

BACA JUGA: Mobile Legends M2 Playoff: Alter Ego Gagal Balas Dendam ke BREN Esports

Rekor viewers event esports sejauh ini masih dipegang League of Legends dari Riot Games, saat turnamen Worlds edisi 2019 disaksikan lebih dari 3,98 juta pemirsa. Kejuaraan Worlds 2020 di tempat kedua dengan 3,88 juta penonton, sedangkan urutan ketiga ditempati PUBG Mobile Global Championship yang disaksikan 3,80 juta penonton.

Angka penonton yang menyaksikan final Mobile Legends 2 menjadi pencapaian terbaru yang membanggakan bagi Moonton, yang berkomitmen menyelenggarakan turnamen secara offline di Singapura.

Sukses BREN Esports menjadi juara setelah menaklukkan Burmese Ghouls di Grand Final M2 seakan menyempurnakan kiprah mereka di turnamen kali ini. Betapa tidak, meski harus melaju di lower bracket, tim asal Filipina itu berhasil menyingkirkan Todak (juara MLBB MY/SG) kemudian juga dua wakil Indonesia, Alter Ego dan RRQ Hoshi. Selamat untuk BREN Esports yang telah membuktikan layak menjadi juara dan kepada Moonton yang telah sukses memberi scene esports megah dengan Mobile Legends World Championship.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: Mobile Legends M2 Grand Final: Bren Esports Juara Setelah Kalahkan Burmese Ghouls 4-3

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!