Guide Fanny Mobile Legends: Hero Assassin yang Licin!

by Rio Ginanjar
Guide Fanny Mobile Legends:

Hero Fanny akhirnya muncul di ajang MPL Season 8. Sanz dari team ONIC Esports berhasil memainkan hero Fanny ini dengan luar biasa saat teamnya berhadapan dengan EVOS Legends.

Tingkat kesulitan menggunakan hero ini sangatlah tinggi. Untuk pemula dirasa sangat butuh waktu yang lama apabila ingin menggunakan hero ini dengan proper. Dengan status sebagai hero Assassin, Fanny akan sangat sulit untuk di take down apabila skill mekanik player yang menggunakan hero ini di atas rata-rata.

Sangatlah sedikit untuk para Pro Player yang menggunakan hero yang satu ini. Selain tidak masuk sebagai meta, apabila sudah memasuki late game maka hero ini tidak akan bisa berbuat banyak untuk team. Konten kreator sekaligus brand ambassador yaitu Dwiwoi mampu memainkan hero ini dengan sangat baik. Ia mampu mematahkan statement bahwa Fanny tidak  bisa cary team.

dwi woii fanny c343c

BACA JUGA: Coach James Berbagi Tips Cara Counter Karina Tank Jungler

Mari kita bahas lebih dalam untuk hero Fanny.

Tips guide Fanny

Skill Pasif, Air Superiority

Dalam posisi terbang, damage dari Fanny akan meningkat sebanyak 15% hingga maksimal 30%. Apabila Fanny berhasil menabrak lawan maka akan ada mark di kepala musuh (maksimal stack 2 kali). Selain itu akan ada tambahan 10 energy untuk fanny.

Bila fanny berhasil menabrak banyak lawan pada saat terbang maka energy fanny akan regen lebih cepat.

Skill Pertama, Tornado Strike

CD 3.5 detik, Energy Cost 18

Fanny akan memutar pedangnya apabila skill ini digunakan. Skill ini memberikan damage sebesar 320(+80% Total Physical ATK) ke musuh.

Skill Kedua, Steel Cable

CD 0 detik, Energy Cost 17

Fanny dapat melemparkan kabel pada setiap dinding. Apabila kabel yang dilemparkan sukses menempel di dinding maka energy cost untuk skill ini akan berkurang 1 energy, selain itu untuk next cable akan mengarah kepada arah yang diinginkan. Apabila cable Fanny berhasil mengenai musuh maka skill Tornado Strike akan aktif.

Skill Ultimate, Cut Throat

CD 35 detik, Energy Cost 30

Fanny akan cepat mengeluarkan 2 pedang untuk menghantam musuh apabila skill ini digunakan. Damage yang dihasilkan yaitu sebesar 500(+240% Extra Physical ATK). Akan ada tambahan damage sebesar 20% apabila musuh masih ada efek Prey Mark.

Spell, Emblem, Item Guide, Game Play

Untuk spell yang wajib digunakan untuk hero Fanny adalah retribution, sedangkan emblem yang dipakai yaitu Festival Of Blood.

Item wajib yang digunakan Fanny yaitu Blood Lust Axe, War Axe, Queens Wings. Tanpa sepatu pun Fanny sangatlah mematikan untuk hero lawan. Apabila lawan yang dihadapi adalah hero Mage maka Rose Gold Meteor dapat dijadikan sebagai opsi. Dan untuk memperkuat Fanny di masalah armor, Brute Force juga layak digunakan.

Mobile Legends fanny a77e5

Untuk game play Fanny, hero ini butuh Blue Buff sama seperti Ling. Apabila sudah mendapatkan 2 buff maka Fanny bisa rush musuh di early game. Targetkan hero mage atau hero cary musuh. Jika ada lawan yang mempunyai skill crowd control seperti Khufra, Eudora dan lain-lain maka sebaiknya ditunggu terlebih dahulu hingga skill hero musuh tersebut sudah digunakan. Butuh jam terbang yang sangat tinggi untuk bermain hero ini dikarenakan mesti paham penguasaan map, energy yang dikeluarkan, serta keluar masuk dalam pertempuran.

Dengan rekomendasi di atas apakah kalian sudah siap bermain dengan hero Fanny di Mobile Legends?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Anastasya Khosasih, Selebgram Pemersatu Bangsa Jatuh Hati Sama MLBB

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!