Coach EVOS Legends Zeys Prediksi RRQ Hoshi Melaju ke Final MSC 2022!

by Felixerra
Bjorn Ong Zeys

MSC 2022 berhasil persatukan kubu fans MLBB di Tanah Air setelah RRQ Hoshi menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara. Tidak ada polarisasi di antara fans MLBB, semua satu suara demi Indopride dan menyatakan dukungan kepada RRQ Hoshi. Terbukti, seorang Zeys selaku Head Coach EVOS Legends, menyatakan dukungannya untuk tim RRQ Hoshi. Zeys bahkan menilai rival abadi EVOS di MPL ID itu punya kans besar tiba di partai final. 

Dalam wawancaranya dengan para caster di live MSC 2022 sebelum pertandingan  RRQ Hoshi vs Todak, pria bernama asli Bjorn Ong mengungkap bahwa RRQ Hoshi mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

"Menurut gua, RRQ punya kesempatan lumayan gede (buat menang). Kemungkinan (di final) nanti mereka bakal lawan RSG PH," kata Coach Zeys.

Menurut Zeys, pertandingan Todak dan RRQ Hoshi akan menjadi pertempuran yang menarik untuk disimak karena tiap tim mempunyai pola uniknya masing-masing. Bagi dirinya, Todak adalah tim yang acapkali menggunakan gaya non-META, sehingga sulit untuk ditebak. Sementara itu, RRQ Hoshi adalah tipikal yang berkiblat pada META yang terbukti sudah kuat.

"RRQ lebih ikutin META yang ada. Todak itu out of the box, ga peduli META, dan mainin META sendiri. Gua tetap dukung RRQ sih karena META (sekarang) itu kan bener-bener META paling kuat kan?"

META yang dimaksud oleh Zeys adalah META dengan penggunaan hero-hero baru, seperti Julian dan Xavier. Kedua hero tersebut terbukti sangat kuat. Berkali-kali, kedua hero itu menjadi bahan rebutan pick oleh para tim di MSC 2022. Selain pada hero baru, ada pula hero tank yang sengaja di-buff oleh Moonton agar dapat menerapkan gaya permainan jungler.

BACA JUGA: Oura Sebut Myanmar Sudah Mengejar Kekuatan Tim MLBB Indonesia, Begini Tanggapan Donkey

META tersebut mungkin terdengar konyol di telinga kebanyakan orang. But, it just works! Dengan penerapan pola permainan jungler, tank akan menjadi hero paling merepotkan. Meskipun hanya mampu menyumbangkan sedikit damage kepada musuh, musuh dijamin akan tetap kocar-kacir karena tank mampu memimpin inisiasi di lini terdepan kepada musuh. Selain inisiasi, tank pun dapat menciptakan "tembok cina" yang sulit dipenetrasi oleh musuh. Maka dari itu, bisa dibilang META tank adalah META paling kuat dan merepotkan saat ini.

zeys 43a9e a513a

Zeys merasa bahwa turnamen MSC 2022 saat ini jauh lebih taktis dan dinamis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Beda MSC dulu sama sekarang, lebih ke arah timnya. Sekarang timnya sama kuatnya, lebih merata. Misalnya Falcon Esports, EVOS SG juga kuat kemarin. Semuanya sama rata dan punya chance menang yang sama," jelas Zeys.

Sayang sekali, tim EVOS Legends yang dibina oleh Zeys masih belum mampu lolos ke MSC 2022. Well, masih ada kesempatan di lain waktu tentunya. Semoga EVOS Legends bisa ikut menyusul langkah RRQ Hoshi di kancah internasional, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Z4pnu Makin Menjadi! Tim Amatir Filipina Bisa Lawan Tim internasional, Katanya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!