Bukan Alberttt dan R7, RRQ Clay Jadi Pemain yang Diwaspadai OhmyV33nus-Wise

by Felixerra
RRQ Clay Jadi Pemain yang Diwaspadai V33-Wise

Ajang MSC 2022 menjadi panggung perjuangan RRQ Hoshi di paruh pertama tahun 2022. Masih ada turnamen besar lagi yang menanti di akhir tahun. Namun demikian,  tim RRQ Hoshi tampaknya masih belum mencapai performa terbaiknya, sehingga akhirnya harus gugur kalah skor 4-0 di Grand Final MSC 2022. Masih banyak sekali hal yang perlu dievaluasi dari permainan RRQ Hoshi.

Banyak sekali feedback yang masuk terhadap tim RRQ, termasuk dari negara rival, Filipina, Di mata mereka, Indonesia saat ini sudah cukup kuat, tetapi belum berada di level yang "setara" dengan mereka. Salah satu komentar yang masuk terhadap RRQ Hoshi dari Filipina datang dari duo paling populer di jagat MLBB, OhMyV33nus dan Wise (V33-Wise).

Dilansir dari live streaming V33-Wise, mereka berdua membeberkan analisis terkait permainan RRQ Hoshi di MSC 2022. Menurut mereka, dewasa kini, Alberttt tidaklah lagi berfungsi sebagai carry tim. 

"Sebelumnya, di RRQ yang lama, mereka di-carry sama Alberttt. Sekarang, jungler udah engga nge-carry. Jadinya, agak beda," tutur Wise.

Di era META Tank saat ini, hero tebal dianggap sebagai "primadona" paling seksi yang lebih mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan, terutama Akai dan Baxia. RRQ Hoshi tidak mau ketinggalan META, maka dari itu, tim bergelar "Raja dari Segala Raja" memutuskan untuk mengikuti META, dan secara tak langsung "memaksa" Alberttt untuk menggeser comfort hero-nya.

BACA JUGA: Bukan Cuma di Indonesia, META Bae Muncul di MSC 2022! Inilah Pemikat Jagat MLBB

Bisa dilihat di pertandingan MSC 2022, Alberttt tampak acapkali menggunakan hero Akai (tank), bila dibandingkan dengan hero seperti Ling/Lancelot/Hayabusa (assasin) yang ia kuasai.

Menyambung ucapan Wise, OhMyV33nus pun membeberkan siapa pemain RRQ Hoshi yang mereka waspadai saat ini.

"Maka dari itu, kita berekspetasi banyak dari Clay. Seperti yang aku bilang sebelumnya. Skylar sebenarnya bukan core mereka sebenarnya. Dia (Skylar) cuma core kedua," kata OhMyV33nus.

Pernyataan ini cukup logis. Bila kamu pertandingan di tiap match RRQ Hoshi, Clay seringkali menjadi orang yang paling dilindungi di tim. Bahkan, seorang Skylar yang seringkali menggunakan hero marksman, akan mati-matian membandani Clay agar tidak terkena serangan musuh. Bila seandainya Clay gugur dari medan tempur, seluruh pasukan lebih memilih mundur dan tidak melanjutkan perangnya. Karena, Clay adalah orang yang paling memberikan kontribusi secara signifikan di dalam war.

RRQ Clay Gold Laner RRQ Hoshi MPL ID S9 c4852

Tak salah lagi, Clay adalah orang penting di patch ini karena telah membantu Alberttt yang sudah beralih fungsi menjadi tanker.

Meskipun saat ini, RRQ Hoshi sedang dalam posisi terpuruk usai kalah atas Filipina untuk ke sekian kalinya di turnamen internasional, pemain seperti Clay semoga masih bisa tetap dipertahankan. Kelak, Clay pasti kembali memegang peran penting di turnamen. Sama seperti pada saat MPL ID Season 9 lalu, di mana ia berhasil meraih gelar MVP.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Selain RRQ Hoshi, RSG Nathzz Ingin Hadapi Alter Ego! Ini Alasannya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!