Kalah Gold dan XP di Mobile Legends? Ini Tips R7 RRQ Hoshi!

by Rio Ginanjar
Tips R7 RRQ Hoshi
 

Perbedaan exp dan gold sudah pasti akan sangat berpengaruh pada sebuah match di Mobile Legends. Jika sudah berbeda jauh, pemain yang uggul bisa bermain secara efektif tanpa banyak mati dan pick off hero musuh.

Apa itu Gold Lane dan XP Lane? Gold Lane adalah side lane yang letaknya jauh dari lokasi dimana Turtle pertama kali akan spawn. Gold lane sendiri cocok untuk hero dengan role marksman karena ketika berada di lane ini hero marksman bisa cepat berkembang. 

Hero dengan role marksman cukup lemah di early game . Marksman membutuhkan game play yang aman sembari mengumpulkan gold untuk membuat item. Gold Lane sendiri akan memberikan tambahan gold yang banyak kepada hero marksman atau hero lain dengan mengeliminasi siege minion.

Siege minion ini adalah jenis minion baru yang hadir di Mobile Legends dan memiliki peran penting untuk memberikan tambahan gold kepada hero yang mengeliminasinya. Perlu diketahui bahwa siege minion pada 7 wave (gelombang ) pertama di Gold lane akan memberikan 50% tambahan Gold.

Pastikan untuk bermain secara objektif pada 3 menit pertama jika ditempatkan dalam gold lane. Usahakan untuk memberikan last hit kepada minion dan bermain lah secara solo agar gold yang didapatkan maksimal. Serang turret lawan dalam 3 menit pertama untuk mendapatkan tambahan gold dari setiap serangan yang kalian lancarkan. Dengan begitu gold dikumpulkan akan semakin banyak dan bisa membeli equipment item yang diperlukan secara cepat. 

Sedangkan XP lane, merupakan salah satu Lane yang akan memberikan experience lebih banyak untuk naik level. Exp lane sendiri cocok untuk hero dengan role fighter atau tank. Fighter yang bermain di Lane ini tentu saja akan mendapatkan keuntungan lebih dimana akan ada tambahan Exp yang cukup besar dengan cara mengeliminasi Siege Minion pada 7 gelombang pertama, sampai dengan periode waktu menit ke 3. Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah di 3 menit pertama, jika bermain objektif dengan menyerang turret lawan maka akan mendapatkan gold tambahan. 

Tips Gold dan XP dari R7!

 
Siapa yang tidak kenal dengan R7? Rivaldi Fatah merupakan punggawa andalan RRQ Hoshi dan salah satu best Offlaner di MPL ID. Kali ini R7 akan membagikan tips untuk para pemain Mobile Legends jika kalah gold atau XP di lane.
R7 mengatakan ketika sedang live stream, networth sedang tertinggal, maka jangan terburu-buru untuk menghabiskan minions musuh, karena itu akan sangat membantu untuk mendapatkan exp dan gold.
Jika  minions masih berusaha untuk menyerang hero yang dimainkan, gold beserta exp akan bertambah meskipun tidak banyak. Hal ini juga perlu dilakukan ketika lane sedang kosong.
 
Jangan lakukan hal ini ketika masih ada hero musuh di lane, lalu pastikan agar tidak mati saat melakukan hal ini.
 
Setelah menunggu beberapa saat, baru habiskan minions musuh untuk mendapatkan gold dan exp lebih. Dengan begitu diharapkan secara perlahan bisa mengejar perbedaan gold dan exp. Dengan tips R7 di atas semoga bisa membantu para player untuk dapat meningkatkan permainan di Land of Dawn.
 
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!